oleh

Audiensi Dengan Diskoperindag, DPC GMNI Sumbawa Bahas UMKM

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Sumbawa, mengadakan audiensi bersama Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan, Jum’at (28/08/2020). Audiensi tersebut membahas mengenai kondisi sektor UMKM di tengah Pandemi Covid-19.

Seretaris DPC GMNI Sumbawa Nasrul Gunawan, dalam audiensi tersebut menyoroti keseriusan Pemerintah dalam mengembangkan sektor UMKM yang dirasakan berdampak besar terhadap mata pencaharian masyarakat.

iklan

“Kami dari DPC GMNI Sumbawa, merasa bahwa semenjak adanya pandemi Covid-19 telah membuat berbagai sektor-sektor lumpuh salah satunya bagi pelaku usaha-usaha mikro yang pendapatannya turun secara drastis, hal ini tentu berdampak terhadap keluarga dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari”. ungkap Nasrul Gunawan.

Baca juga:  Pabrik Penggilingan Padi Modern Segera Dibangun

Dikesempatan yang sama Wakil Ketua Bidang Kewirausahaan Sarinah Kurnia, meminta agar pelaku usaha-usaha kecil khususnya harus dapat perhatian lebih dari pemerintah.

“Karena biar bagaimanapun kondisi ini sedang kita rasakan dampaknya secara bersama, untuk itulah DPC GMNI Sumbawa mendorong Diskoperindag agar lebih proaktif dalam memikirkan dan mencari solusi agar aktivitas ekonomi tidak lesu secara berlarut-larut dan ini akan tetap kami kawal,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Koperasi, M Ali, S.Sos., M.M, memberikan apresiasi kepada DPC GMNI Sumbawa yang memberi perhatian dan peduli terhadap pelaku usaha UMKM di Sumbawa.

“Saya memberikan apresiasi atas kehadiran dan kedatangan teman-teman mahasiswa. Apa yang dirasakan oleh teman-teman mahasiswa adalah bentuk kepedulian sosial kita terhadap sesama. Kami akan tetap berusaha agar UMKM ini tetap bisa eksis,” pungkasnya. (KS/)

iklan