oleh

Kasus Meningkat, Polres Sumbawa Giatkan Patroli Penerapan Protokol Kesehatan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ditengah pandemi covid-19 yang sedang mewabah saat ini, Polres Sumbawa menggelar razia masker ditempat-tempat keramaian dan bagi masyarakat yang masih bandel tidak mematuhi protokol kesehatan tidak memakai masker diberi sanksi push up atau menyanyikan lagu kebangsaan.

Patroli dimpimpin oleh Kabag Ops AKP Burhanuddin bersama Kasat Sabhara Iptu Mulyadi SH.

iklan

Kabag Ops menyampaikan patroli himbauan dan razia masker digelar di sejumlah titik diruang publik di Kabupaten Sumbawa, dengan hasil masih banyak ditemukan warga, terutama anak-anak muda yang tidak mematuhi protokol kesehatan covid-19 tidak memakai masker.

” Kegiatan Razia masker digelar setiap hari siang dan malam dilakukan secara masif, dan tetap memberikan sanksi disiplin bagi masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan tidak pakai masker, guna mencegah penularan penyebaran covid-19, di Kabupaten Sumbawa,” ujarnya.

Baca juga:  Antisipasi Paham Komunis Kapolres Sumbawa Keluarkan Maklumat

Di sampaikan juga gelar patroli himbauan dan razia masker dalam rangka implementasi Instruksi Presiden nomor 6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan covid-19.

Tujuan laiin dari razia tersebut menerapkan physical distancing bagi masyarakat, serta membantu memutus penyebaran mata rantai covid-19 di Kabupaten Sumbawa. (KS/aly)