Dewan Upayakan Pembahasan APBDP 2020 Segera Dilaksanakan

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq SH, berharap agar pembahasan APBD Perubahan tahun 2020 segera telaksana bersama Eksekutif.

Hal ini disampaikan Abdul Rafiq, Kamis (27/07/2020) kepada wartawan saat ditemui disela kegiatannya di Gedung Kantor Bupati setempat.

Menurutnya, hal ini perlu segata dibahas untuk mengatahui hal apa saja yang kemungkinan perlu dilakukan perubahan. Terlebih lagi untuk penanganan covid-19.

Dikatakan, sejauh ini para Pimpinan Dewan telah menggelar rapat dengan para Pimpinan Fraksi untuk menyepakati hal tersebut. Sebagian besar anggota ingin pembahasan APBD Perubahan 2020 dilaksanakan awal September.

Baca juga:  Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

‘’Untuk APBD Perubahan 2020, sesuai dengan kesepakatan di Pimpinan Fraksi, kami ingin secepatnya awal Bulan September harus sudah disegerakan. Karena terkait dengan perubahan APBD kami ingin mengetahui kira-kira posisi fiskal kita seperti apa dengan adanya covid, ruang-ruang mana yang harus kita isi,’’ terangnya.

Kesepakatan tersebut juga sudah disampaikan ke pihak Eksekutif. Sehingga diketahui, untuk sementara ini di APBD Perubahan terjadi devisit sekitar Rp 4 miliar.

‘’Kami sudah minta ke Eksekutif dan mereka sudah rapat mulai dari kemarin. Untuk APBD perubahan ini saya lihat yang jelas masih devisit, itu informasi dari TAPD masih devisit Rp 4 miliar. Tapi bagaimana untuk devisitnya ada solusi langkah-langkah, ya kita ketemu secara formil saja, kita bedah masing-masing,’’ tukasnya.

Baca juga:  Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Pihaknya mengaku siap memberikan solusi yang terbaik bagi APBD Perubahan ini. Tentunya setelah mengetahui data yang jelas dari Eskekutif terkait anggaran yang ada.

‘’Untuk solusi dari kami nanti kita lihat setelah pembahasan secara resmi. Sekarang kita belum bisa memberikan solusi apakah nanti pendapatan seperti apa, atau pos-pos mana yang kemarin dikurangi. Nanti kita lihat di pembahasan formil,’’ pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Bupati Sumbawa Serahkan SK Pengangkatan 759 P3K Formasi 2023

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sebanyak 759 orang Pegawai Pemerintah...

PBK Tinggi Peminat, BLK Sumbawa Fokus Pada Kebutuhan Dunia Usaha/Dunia Industri

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Dalam upaya mengatasi lonjakan pengangguran,...

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...