oleh

Antisipasi Lonjakan Kasus, Sumbawa Berencana Buka Rumah Sakit Darurat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Sumbawa terus bertambah. Hampir setiap harinya ada saja penambahan kasus baru. Kondisi ini membuat rumah sakit rujukan covid-19, baik RSMA maupun RSUD setempat penuh. Untuk itu, Pemda Sumbawa berencana akan membuka rumah sakit darurat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, selaku Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Didi Darsani, A.Pt menyampaikan, untuk mengantisipasi lonjakan kasus, Pemda Sumbawa berencana akan membuka rumah sakit darurat.

iklan

“Kita sudah memikirkan untuk rumah sakit darurat juga. Nanti rumah sakit darurat itu bisa saja berupa hotel atau tempat yang kita sebut dengan karantina terpadu yang kita posisikan sebagai rumah sakit darurat yang untuk ditempatkan pasien positif,” terangnya.

Baca juga:  Bahaya!!! Ruang Anak dan Ruang Pasien Penyakit menular Berdampingan

Selain diisolasi di rumah sakit, jika memenuhi syarat berdasarkan hasil pemeriksaan dokret, pasien dapat melakukan karantina di rumah, dengan pangawasan puskesmas. Hal ini diserahkan sepenuhnya kepada hasil pemeriksaan lanjutan terhadap yang terkonfirmasi positif tersebut.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dikes) setempat, hingga, Selasa (26/08/2020) jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sumbawa, terkonfirmasi sebanyak 163 kasus, 85 diantaranya sudah sembuh, 4 meninggal dunia dan 74 masih positif. (KS/aly)

iklan