oleh

Pengunjung Pantai Harus Tetap Gunakan Masker

Mataram – Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto kembali turun ke sejumlah lokasi wisata di Kota Mataram. Perwira polisi melati tiga ini turun dalam rangka memastikan pengunjung dan pengelola lokasi wisata untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Terutama tentang pentingnya penggunaan masker di masa pandemi Covid-19 sekarang ini.

Kapolresta menekankan, di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) saat ini. Pengunjung wisata diwajibkan untuk menggunakan masker. Imbauan tersebut disampaikan Kapolresta Mataram saat mendatangi sejumlah lokasi wisata di Kota Mataram. Seperti di Taman Loang Baloq, Pantai Mapak dan lokasi wisata lainnya.

iklan

“Pengunjung tempat wisata harus tetap menggunakan masker,’’ ungkap Kapolresta Mataram.

Guntur menyampaikan, setiap hari petugas kepolisian akan terus melaksanakan kegiatan serupa. Kegiatan tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden (Inpres) RI Nomor 6 tahun 2020 dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan untuk pencegahan dan pengendalian virus Covid-19.

Baca juga:  Tangkap Pelaku Narkoba, Polisi Amankan Ratusan Gram Sabu

‘’ Kami tidak akan pernah lelah mengingatkan masyarakat untuk tetap mentaati protokol kesehatan. Jadi maskernya tetap dipakai,’’ bebernya.

ketika turun ke sejumlah tempat wisata. Kapolresta berdialog langsung dengan pengunjung lokasi wisata. Komunikasi juga dilakukan Kapolresta bersama pengelola lokasi wisata. Dengan pendekatan yang humanis. Guntur menyampaikan imbauan kepada warga masyarakat agar pentingnya protokol kesehatan dilaksanakan.

‘’ Kalau protokol kesehatan kita laksanakan dengan disiplin. Akan semakin mudah memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini,’’ katanya.

Masih dalam masa libur panjang dan cuti bersama 1 Muharram. Kapolresta juga turun untuk mengecek Chek Point atau posko pemeriksaan yang disiapkan. Bersama Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol Taufik dan Kasat Lantas Polresta Mataram, AKP Raditya Suharta. Kapolresta mengawasi kegiatan razia masker. Di chek point ini, Kapolresta kembali memberikan imbauan dan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.

Baca juga:  Diduga Diperkosa Berkali-kali, Warga Lopok Hamil

‘’ Kegiatan ini tidak lain kita laksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan. Ini juga demi kebaikan kita semua,’’ harapnya.

Giat yang berlangsung hari Sabtu (22/08/2020) dimulai sekitar pukul 18.00 wita. Secara keseluruhan berjalan aman dan lancar. (KS)

iklan