oleh

Kapolres Kampanyekan Sumbawa Patuh Protokol Kesehatan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK. pada sabtu siang hadiri undangan sebagai narasumber program acara talkshow live di salah satu radio di Sumbawa, dengan tema Kampung Sehat Solusi Ditengah Pandemi Covid-19, Sabtu (22/08/2020))

Pada kesempatan tersebut, narasumber memperkenalkan diri, dan selain membahas hal seputar pandemi covid-19 dan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sumbawa.

iklan kampanye

Kapolres Sumbawa juga menyampaikan bahwa Polres Sumbawa dan Polsek Jajaran saat ini swdang gencar mengkampanyekan program Polda NTB.

Beberapa hal yang telah dilakukan kepolisian terkait upaya pencegahan penyebaran covid-19 di kabupaten Sumbawa yakni adanya Kampung Sehat Solusi, yang diinisiasi oleh Kapolda NTB IRJEN. Pol. MOHAMMAD IQBALl, S.I.K. M.H. dengan adanya Kampung Sehat Solusi bisa mencegah penyebaran covid-19 dengan kerjasama, gotong royong tiga pilar dan elemen masyarakat.

Baca juga:  Pasca Teror Bom di Medan, Pengamanan Polres Sumbawa Diperketat

Kita minta seluruh masyarakat mengoptimalkan Kampung Sehat Solusi untuk mencegah penyebaran covid-19, sebab kampung sehat dibentuk memiliki fungsi untuk melaksanakan upaya-upaya kuratif atau pengendalian wabah Corona. tutur Kapolres

Kapolres Juga menjelaskan bahwa situasi dan kondisi di Kabupaten sumbawa saat ini ada sedikit kelonggaran, tempat dan fasilitas umum merupakan salah satu lokus maayarakat beraktivitas yang akan mendukung keberlangsungan perekonomian, namun berpotensi menjadi lokus penyebaran covid-19, perlu protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan ditempat dan fasilitas umum, untuk mencegah penyebaran covid-19, tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker saat beraktivitas diluar, menjaga jarak saat berbincang-bincang dan mencuci tangan yang benar gunakan sabun.

Masyarakat harus melakukan perubahan pola hidup dengan adaptasi kebiasaan baru, agar dapat hidup produktif, tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19 supaya terhindar dari penularan covid-19. kata Kapolres

Baca juga:  Polres Sumbawa Gagalkan Transaksi Narkoba, Amankan 3 Poket Sabu

Adaptasi kebiasaan baru, harus tetap memperhatikan protokol kesehatan covid-19, sehingga tetap bisa produktif dengan tetap mencegah terjangkitnya covid-19. Apalagi ada Instruksi Presiden memerintahkan jajarannya untuk segera melakukan kampanye masif pakai masker sebagai upaya menekan penyebaran covid-19. tutur kapolres

Polres Sumbawa dan jajaran sudah menindak lanjuti Instruksi Presiden RI dengan melakukan pemberian masker gratis kepada pengguna motor dijalan raya, di pemukiman dan juga warga serta pedagang pasar tradisional, selain pemberian masker juga dilakukan himbauan terkait protokol keaehatan covid-19.

Pemberian masker, himbauan protokol kesehatan covid-19 sudah dilaksanakan Polres Sumbawa dan jajaran, serta pemakaian masker dengam masif melalui para Bhabinkamtibmas dengan harapan agar protokol kesehatan dan perubahan perilaku di kalangan masyarakat harus betul-betul menjadi perhatian. (KS)