oleh

Melalui Kampung Sehat, Mataram Segera Menuju Zona Hijau Covid-19

Mataram – Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto memimpin langsung rapat analisa dan evaluasi (Anev) perkembangan pencegahan Covid-19 dan Kampung Sehat di wilayah hukum Polresta Mataram. Kegiatan dilaksanakan hari Jumat (21/08/2020), bertempat di Gedung Bhayangkara, Polresta Mataram. Anev dimulai sekitar pukul 15.20 wita.

Didampingi Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol Taufik, Kapolresta Mataram langsung membuka dan memberikan paparan.
Perwira polisi Melati tiga itu mulai memaparkan terkait dengan perkembangan situasi terkini pasca Covid-19. Kapolresta juga menyampaikan tentang perkembangan Lomba Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru yang diiniasi Kapolda NTB di wilayah hukum Polresta Mataram. ” Anev kita laksanakan untuk mengetahui capaian kita sampai dengan saat ini tentang pencegahan covid-19 dan kampung sehat,” ungkap Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto, Jumat (21/08/2020).

iklan

Guntur menyampaikan, di wilayah hukum Polresta Mataram sudah mengalami banyak perubahan. Kondisi itu dijelaskan Kapolresta berkat kerja keras Polresta Mataram bersama dengan instansi lainnya. Peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan maupun pencegahan covid-19 di wilayah masing-masing juga tidak bisa dikesampingkan. ” Sekarang kondisi kita di Mataram sudah mengalami banyak perubahan. Ini berkat kerja keras kita bersama pemerintah daerah dan masyarakat,” bebernya.

Baca juga:  Tembak, Bila Dapati Oknum Polri Terlibat Narkoba

Melalui program Kampung Sehat yang terus digalakkan. Kota Mataram ditargetkan segera menuju zona hijau secara keseluruhan. Dirinya berpesan kepada anggotanya untuk terus bekerja tanpa kenal lelah. Khususnya dalam.mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan. ” Semoga kedepan untuk zona merah maupun oranye berubah menjadi zona hijau. Tetap semangat rekan-rekan, jangan merasa lelah untuk mengingatkan pentingnya protokol pencegahan covid-19 kepada masyarakat,” paparnya.

Kepada Kapolsek jajaran, dirinya berpesan untuk diteruskan ke seluruh Bhabinkamtibmas, agar tetap memantau jalannya Kampung Sehat. Dirinya juga berpesan untuk terus meningkatkan kegiatan sambang dalam rangka meningkatkan dan menumbuhkan semangat masyarakat membangun produktif di masing-masing kampung pasca pandemic covid-19. ” Tingkatkan terus giat sambangnya dengan terus turun langsung ke tengah masyarakat. Kapolsek untuk diteruskan ke Bhabinkamtibmas-nya,” pesan Kapolresta.

Baca juga:  Empat Sindikat Narkoba Antar Provinsi Dibekuk Polda NTB, Satu Orang Ditembak

Anev perkembangan pencegahan covid-19 dihadiri oleh PJU Polresta Mataram, Kapolsek jajaran Polresta Mataram dan anggota perwakilan masing-masing satuan fungsi (Satfung) Polresta Mataram. Secara keseluruhan giat anev perkembangan pencegahan Covid-19 di Polresta Mataram berlangsung aman dan kondusif. (KS)