oleh

Belasan Peserta SKB Sumbawa Ikuti Tes di Luar Daerah

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Belasan orang peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 Pemkab Sumbawa, mengikuti tes di luar daerah. Mereka mengekiti tes di lokasi sesuai dengan domisilinya.

Belasan peserta tersebut tersebar di beberapa lokasi tes, yakni di BKN Jakarta pusat, Kanreg BKN Palembang, Kanreg BKN Surabaya, Kanreg BKN Makasar, Kanreg BKN Denpasar, dan Kanreg BKN Yokyakarta.

iklan

“Peserta SKB Kabupaten Sumbawa yang memilih lokasi sesuai dengan domisilinya ada 17 orang,” kata Kepala Bidang Pengadaan dan Kesejahteraan Aparatur BKPP Kabupaten Sumbawa, Budi Sastrawan.

Dikatakan, 17 peserta tersebut merupakan peserta SKB Kabupaten Sumbawa yang berdomisili di luar NTB. Sedangkan peserta SKB berdomisili NTB, wajib memilih lokasi tes di SMKN 3 Sumbawa.

Baca juga:  Bupati Peringatkan ASN Terindikasi Terlibat Kampanye

“Totalnya ada 17 orang yang memilih lokasi sesuai dengan domisilinya di luar NTB. Diperbolehkan mereka memilih lokasi di luar. Dasarnya itu surat edaran BKN terkait dengan protokol kesehatan pengendalian covid. Dasar hukum yang dipakai untuk pemilihan lokasi yang diluar NTB. Tidak boleh lintas provinsi. Untuk peserta SKB Kabupaten Sumbawa yang di dalam lingkup Provinsi NTB wajib memilih lokasi di SMKN 3 Sumbawa Besar,” terangnya.

Untuk jadwal SKB lanjutnya, pihaknya masih menunggu surat resmi dari BKN Pusat. Saat ini kata dia, pihaknya tengah mempersiapkan surat permohonan izin pelaksanaan SKB dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten. Sementara untuk lokasi, sudah ditetapkan di SMKN 3 Sumbawa. Saat ini juga tambahnya, pihaknya sedang menunggu kedatangan tim survei dari BKN untuk mengecek kesiapan lokasi tes. Palaksanaannya nanti, akan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Baca juga:  Presiden Optimistis Target Sertifikasi Jutaan Lahan dapat Dituntaskan

“Lokasinya Insya Allah sudah siap. Alhamdulillah kita sudah berkoordinasi beberapa kali dengan pihak SMAN 3. Nanti Ada masukan dari tim survey BKN apa-apa yang pelu kita tambah terutama terkait dengan protokol kesehatannya. Ini kan penyelenggaraan SKB dengan protokol kesehatan kakn baru pertama kali kita laksanakan,” pungkasnya. (KS/aly)