oleh

Dandim Sumbawa Hadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) menghadiri Apel Kehormatan dan Renungan Suci dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke- 75 tahun 2020, bertempat di Taman Makam Pahlawan Sumbawa, Kabupaten Sumbawa. Minggu malam (16/8).

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Sumbawa Drs. H. Husni Djibril, BSc., Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.Ik, Sekda Sumbawa Drs. H. Hasan Basri, MM, Para Perwira TNI-Polri dan Para Asisten, SKPD Pemkab Sumbawa.

iklan kampanye

Adapun peserta upacara apel kehormatan dan renungan suci terdiri dari 1 Pelton Gabungan Perwira TNI/ Polri, 1 Pelton Para Asisten dan SKPD Pemkab Sumbawa, 1 Peleton Pasukan Kodim 1607/Sumbawa, 1 Peleton Pasukan Kompi Senapan B Yonif 742/SWY, 1 Peleton Pasukan Brimob Kompi 1 Bataliyon B Pelopor, 1 Peleton Pasukan Polres Sumbawa serta 1 Peleton Dinas Sat Pol PP Pemkab Sumbawa.

Baca juga:  Tak Mampu Berjalan, Bocah 11 Tahun Terpaksa Berhenti Sekolah

Pada kegiatan tersebut dilakukan penghormatan kepada arwah pahlawan serta Pembacaan Apel dan Renungan Suci oleh pemimpin apel untuk mengenang jasa para pahlawan.

Kegiatan tersebut untuk mengenang arwah dan jasa para pahlawan bangsa yang telah berkorban dalam memperjuangkan Kemerdekaan, dan penghormatan yang setinggi-tingginya juga berikan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi Kemerdekaan Indonesia. Dengan harapan semoga para arwah pahlawan ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di sisi Tuhan Yang Maha Esa. (KS)