oleh

Tradisi Pedang Pora Sambut Kedatangan Letkol Kav Rudi Kurniawan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Jajaran Kodim 1607/Sumbawa melaksanakan upacara penyambutan Dandim baru, Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) bersama istri Ny. Rudi Kurniawan, Selasa (11/08/2020) pagi di Makodim.

Kedatangan Dandim beserta istri di Makodim 1607/Sumbawa disambut dengan tradisi pedang pora oleh para perwira Kodim. Sebelum itu, terlebih dahulu Dandim dikalungi kain khas dan disambut dengan tarian tradisional Sumbawa.

iklan kampanye

Letkol Kav Rudi Kurniawan S.Sos, M.Tr (Han), menjadi Dandim 1607/Sumbawa menggantikan Letkol Inf Samsul Huda, SE. M.Sc, yang kini menjabat sebagai Kepala Staf Brigade Infantri 21/Komoda, Kupang.

Letkol Kav Rudi Kurniawan, ditemui usai kegiatan mengatakan, dirinya merasa terhormat dipercaya menjadi Dandim 1607/Sumbawa. Kedepan, dirinya akan melanjutkan program-program yang telah dikerjakan sebelumnya sesuai dengan kebijakan pemerintah daerah serta apa yang menjadi tugas TNI.

Baca juga:  Satpol PP Amankan Puluhan Rokok Ilegal

Dirinya juga akan meningkatkan koordinasi antara tiga pilar, TNI, Polri serta Pemerintah Daerah untuk melaksanakan berbagai kegiatan. Terlebih penanggulangan Covid-19. “Kita akan coba menjadi lebih baik lagi,” tandasnya. (KS/aly)