oleh

Kolaborasi Komunitas di Sumbawa Salurkan Hewan Kurban Tempuh Jarak Ratusan Kilometer

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Gabungan komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders berkolaborasi dengan Sumbawa Angler Community yang merupakan bagian dari SuperAdventure, berkolaborasi menyalurkan hewan kurban. Mereka menempuh jarak sekitar 110 kilometer ke daerah tujuan untuk membagikan daging kurban kepada yang membutuhkan.

I Gede Darma Yasa Koordinator acara mengatakan, kolaborasi ini merupakan bagian dari program bertajuk “Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Berbagi” yang melibatkan 379 komunitas di 42 kota. Lebih dari 15 ribu anggota dari komunitas besar diantaranya SuperAdventure, Heppiii Community, dan Bold Riders berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali terjadi ini.

iklan

“Komunitas di tempat kami menyebar menjadi dua tim, mereka menempuh perjalanan sejauh sekitar 116 kilometer dari titik kumpul Bold Riders menuju Kawasan Taliwang,” katanya, Senin (3/8).

Baca juga:  Naik Bus, Polwan Polres Sumbawa Keliling Berbagi Kepada Masyarakat

Sejumlah komunitas lain juga ikut bergabung, seperti Super Bonto Community menyalurkan hewan kurban ke Masjid Nurul Quyyimah Desa Bonto kecamatan Tarano. Kemudian Sumbawa Angler Community disalurkan di Panti Asuhan Muhammadiyah.

“Untuk Bold Riders Sumbawa disalurkan ke Masjid Nurul Huda Kelurahan Lempe Kecamatan Sumbawa Besar. Kemudian Bold Riders Sumbawa Barat ke Masjid Al ikhlas Dusun Lamunga Desa Batu Putih, Taliwang,” terangnya.

Ia menegaskan, jarak yang sangat panjang tak jadi masalah bagi komunitas-komunitas ini untuk menyampaikan hewan kurban bagi mereka yang membutuhkan. Protokol pencegahan COVID-19 selalu ditaati oleh komunitas-komunitas ini. (KS)