oleh

Suasana Haru Pelepasan Dandim 1607 Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Suasana haru menyelimuti upacara pelepasan Dandim 1607/Sumbawa Letkol Infantri Samsul Huda, SE. M.Sc, berpindah tugas ke Kabupaten Kupang, NTT, sebagai Kepala Staf Brigade Infantri 21/Komodo, Sabtu (08/08/2020) di Makodim Sumbawa.

Pada upacara tersebut, prajutit Kodim Sumbawa, mempersembahkan tradisi pedang pora sebagai pengormatan dan mengiringi kepergian Letkol Samsul Huda beserta istri untuk berpindah tugas ke Kupang NTT.

iklan kampanye

Rasa sedih dan kehilangan tidak bisa disembunyikan oleh seluruh keluarga besar Kodim Sumbawa. Selama 2 tahun 4 bulan menjabat, Samsul Huda beserta istri telah meninggalkan kesan yang sangat baik bagi kesatuan.

Letkol Inf Samsul Huda, dalam arahan terakhirnya sebagai Dandim Sumbawa, menyampaikan terimas kasih kepada keluarga besar Kodim, baik para prajurit maupun PNS yang selama ini membantunya selama menjabat sebagai Komandan Kodim 1607/Sumbawa.

Baca juga:  TNI-Polri Bersinergi Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 di Sumbawa

Samsul mengaku, rasa bangga, haru dan terhormat, telah pernah menjadi bagian dari satuan ini sebagai pimpinan dari prajurit maupun PNS yang sangat luar biasa ini.

“Saya dan keluarga menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Kodim Sumbawa atas dukungannya selama ini. Semoga apa yang kami tinggalkan disini menjadi tanda mata kami untuk kalian semua,” pungkasnya. (kS/aly)