oleh

Masjid ke Masjid, Kapolres Ingatkan Masyarakat Taati Protokol Kesehatan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Di masjid Jami’ Al Falah Kelurahan Lempeh, Kecamatan Sumbawa, Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra S.IK. melaksanakan Shalat Jum’at berjamaah dalam rangka silaturahmi dan memberikan himbauan kepada masyarakat secara langsung.

Kapolres Sumbawa, mengawali sambutan dengan memperkenalkan diri kepada para jamaah yang hadir di masjid Jami Al Falah serta menyampaikan bahwa di Kabupaten Sumbawa ini yang terdampak Covid-19 sebanyak 37 orang. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa bukan hanya di Indonesia bahkan dunia masih di sibukkan oleh wabah Covid-19. dan sampai saat ini belum di temukan vaksin untuk virus tersebut. Setiap negara ataupun wilayah memiliki cara yang berbeda-beda dalam menangani virus Covid-19 tersebut. ungkapnya

iklan kampanye

Beberapa cara tersebut telah di lakukan namun oleh para pakar dinilai kurang efektif karena pertimbangan sosial, ekonomi, pembangunan, dsb. Sehingga, para pakar menggagas konsep ” Era New Normal Life ” yaitu diistilahkan sebagai adaptasi kebiasaan baru. Konsep inilah yang digelorakan oleh seluruh umat manusia didunia. Masing-masing negara menyikapi konsep tersebut dengan cara yang berbeda-beda saat ini.

Baca juga:  Gempa 6,7 Magnitudo Guncang Sumba, Terasa Keras Hingga Sumbawa

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Sumbawa menghimbau serta mengajak para jamaah untuk selalu mentaati protokol kesehatan covid-19 yakni, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun disertai air yang mengalir guna memutus mata rantai virus tersebut.

Mari kita bersama-sama berdoa agar wabah Covid-19 segera berakhir.

Dalam kesempatan tersebut juga, Kapolres menambahkan dengan tahapan Pilkada tahun 2020, diharapkan kepada Masyarakat agar bersama-sama mengawasi dan menjaga proses yang di lakukan oleh para penyelenggara. Serta tetap menjaga kondusifitas wilayah dengan damai, sejuk ,anti Hoax menuju Kabupaten Sumbawa yang hebat dan bermartabat, tuturnya. (KS/aly)

Baca juga:  Sultan Sumbawa : Mudzakara Rea Diharapkan Lahirkan Konsepsi Baru