oleh

Bawaslu Sumbawa Ajak Media Massa Bersinergi Awasi Pilkada

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumbawa, menggelar rapat koordinasi (Rakor) awak media, Kamis (06/08/2020) di aula Kantor Bawaslu.

Hadir dalam rapat ini, Ketua dan Anggota Bawaslu Kabupaten Sumbawa yang di dampingi langsung oleh Koordinator Sekretariat dan beberapa orang staff. Ikut hadir juga Ketua PWI Sumbawa dan seluruh media cetak, online dan Telivisi yang ada di Kabupaten Sumbawa.

iklan

Ketua Bawaslu Kabupaten Sumbawa Syamsihidayat, S.IP., mengatakan, media massa merupakan patner Bawaslu yang sangat penting. Karena peran media sengat diperlukan dalam mempublikasikan seluruh kegiatan pengawasan dan kegiatan lainnya di Bawaslu Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  KPU Lanjutkan Berkas Dukungan Talif-Sudir ke Tahapan Verifikasi Administrasi

“Ini adalah pertemuan kita yang pertama kali setelah Pilkada ini diaktifkan kembali. Tujuan kita selain bersilaturrahmi, juga untuk menjalin koordinasi dan membahas tentang anggaran seluruh media,” jelasnya.

Syamsi menyampaikan akan pentingnya peran media bersinergi dengan Bawaslu dalam melakukan pengawasan jalannya Pilkada.

Karena itu, Syamsi berharap ke depannya bawaslu dengan media tetap bisa bersinergi dan berkoordinasi dalam mengawasi Pilkada sesuai dengan peran kita masing masing demi tercapainya Pilkada yang aman, damai dan berintegritas.

Ditempat yang salam, Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sumbawa, Edy Ramli, S.AP., mengatakan, pihaknya telah menyediakan anggaran sosialisasi melalui media masaa. Meski jumlahnya minim, ia berharap, Bawaslu Kabupaten Sumbawa berasama media massa tetap bersinergi menusukseskan Pilkada Sumbawa 2020. (KS/aly)

iklan