Sukseskan Sensus Penduduk Online, Bupati Sumbawa Terima Penghargaan dari BPS

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc menerima penghargaan atas peran aktifnya dalam menyukseskan Sensus Penduduk Online 2020 dari Badan Pusat Statistik (BPS) RI.

Penghargaan ini disampaikan oleh Kepala BPS Kabupaten Sumbawa mewakili Kepala BPS RI pada Rabu siang (05/08/2020) di Ruang Pertemuan Bupati Sumbawa.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Sekda Sumbawa, Kadis Kominfotik Sumbawa dan jajaran BPS Kabupaten Sumbawa.

Kepala BPS Kabupaten Sumbawa Ir. Agus Alwi melaporkan kepada Bupati Sumbawa, bahwa Kabupaten Sumbawa dalam pelaksanaan program Sensus Penduduk Online 2020 berhasil meraih respon rate yang melebihi target dengan capaian tertinggi di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Baca juga:  6 Hotel Rekomendasi Infont untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

“Kabupaten Sumbawa mencatatkan capaian tertinggi di antara Kabupaten / Kota se NTB, yaitu 138,80% untuk Persentase Keluarga Respon terhadap Target dan 130,96% untuk Persentase Keluarga Clean terhadap Target”, papar Agus Alwi.

Kepada Bupati Sumbawa, Kepala BPS Sumbawa menyampaikan ungkapan terima kasih atas dukungan Bupati Sumbawa terhadap kegiatan Sensus Penduduk Online. Ia juga meminta dukungan kepada Bupati untuk kesuksesan pelaksanaan Sensus Penduduk Wawancara 1 September 2020 mendatang.

Baca juga:  Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Bupati Sumbawa, H. M Husni Djibril, B.Sc., mengatakan, pengahargaan tersebut merupakan wujud partisipasi masyarakat Kabupaten Sumbawa dalam mensukseskan Sensus Penduduk Online Tahun 2020. “Terima kasih atas dukungan masyarakat Kabupaten Sumbawa,” ujarnya.

Terhadap pelaksanaan Sensus Penduduk Wawancara, Bupati mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk menyukseskannya, terutama masyarakat yang belum berpatisipasi pada Sensus Penduduk Online.

“Jangan lupa juga, agar masyarakat yang tidak terdata secara online akan tetap didata mulai 1 September 2020 mendatang. Mari kita juga sukseskan bersama,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Pansus DPRD Sampaikan Laporan Pembahasan Ranwal RPJPD 2025-2045

Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Pembahasan Rancangan Awal (Ranwal) Rencana Pembangunan...

Tingkatkan Perlindungan Anak, DPRD Sumbawa Bahas Pembentukan Rumah Aman

Mataram, Kabarsumbawa.com - DPRD Kabupaten Sumbawa berkomitmen meningkatkan perlindungan...

6 Hotel Rekomendasi Infont untuk Akomodasi MXGP Sumbawa 2024

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Seri ke 11 Motocross MXGP...

Pelayanan Truk Sampah Libur Saat Lebaran, Dinas LH Siapkan Kontainer di Sejumlah Titik

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pelayanan sampah rutin menggunakan dump...