oleh

PELETAKAN BATU PERTAMA MUSHOLLAH MTs NEGERI 2 KSB, WABUP AJAK MASYARAKAT LAMUNGA UNTUK BERSYUKUR DAN SEDEKAH

Sumbawa Barat, KabarSumbawa.com – Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST. menghadiri kegiatan Silaturrahmi sekaligus Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mushalla MTs. Negeri 2 Sumbawa Barat, Desa Lamunga pada Selasa (05/08), pagi.

Hadir sebagai MTs 1 (Satu) Atap pada tahun 2009, MTs Negeri 2 Sumbawa Barat saat ini berdiri di atas tanah hibah dari Pemerintah Kabupaten Sumbawah Barat. Meski demikian, menurut Kepala MTs. Negeri KSB, Hamzanwadi, S.Pdi., masyarakat Desa Lamunga 100% mendukung adanya MTs. Negeri 2. “Lapangan volley, jalan, dan taman bisa terwujud berkat semangat dari masyarakat. Dana operasional yang kami miliki hanya kami pergunakan untuk pembelian cat tembok, tidak ada untuk membayar tukang, Karena masyarakat turut andil dalam pembangunan Madrasah. Masyarakat begitu peduli kepada MTs. Negeri 2 ini”, kata Kepala MTs. Negeri 2 KSB.

iklan kampanye

Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin, ST. dalam sambutannya mengajak siswa-siswi MTs. Negeri 2 untuk selalu bersyukur. Salah satunya bersyukur meskipun lahir dari keluarga sederhana. Karena, mereka yang lahir dari keluarga sederhana pastilah mereka yang kuat dan tangguh. “Ibarat kita menanam 2 pohon. Pohon pertama disiram terus menerus, pohon yang kedua jarang disiram. Pohon yang disiram terus menerus tidak akan kuat dan mudah layu, sedangkan pohon yang jarang disiram akarnya akan kuat dan kokoh mencari air di dalam tanah. Begitu juga dengan anak Bapak, Ibu. Inilah pelajaran hidup, banggalah dengan hidup kalian, karena tidak ada orang sukses yang tidak merasakan kegagalan dan rasa sakit”, jelas Wabup.

Baca juga:  Perbub Pedoman Pengendalian Gratifikasi Disosialisasikan

Wabup mengajak Kepala OPD dan masyarakat untuk tetap bersilaturrahmi dan bersedekah. “Saya ingin mengajak kita semua untuk tetap menjaga tali silaturrahmi. Selain itu, saya mengajak kepada Kepala OPD yang ikut hadir di sini untuk menyumbang demi membantu kelancaran pembangunan mushollah MTs. Negeri 2 ini. Bapak, Ibu masyarakat Lamunga juga kalau bisa menyumbang dengan ikhlas meskipun tidak dengan uang. Bapak, Ibu bisa datang membantu. Karena sesungguhnya bersedekah itu memberikan kita berkah yang tiada putus-putusnya, pahala kita akan terus mengalir”, kata Wabup.

Diakhir sambutannya, Wabup berharap agar masyarakat ikut serta berpartisipasi mensukseskan kinerja KPU dan bawaslu dengan cara menggunakan hal pilihnya dengan jujur. “Siapapun pilihannya, yang terpenting adalah harus saling menghargai dan menghormati pilihan orang lain karena perbedaan pada dasarnya sudah diatur oleh Allah SWT”, singkat Wabup.

Baca juga:  Tiga OPD, Awali Pencanangan Zona Integritas di KSB

Pada kesempatan ini, Wabup juga memberikan bantuan kepada MTs. Negeri 2 KSB yang langsung diterima oleh Kepala MTs. Negeri 2 KSB.(*)