oleh

Naik Bus, Polwan Polres Sumbawa Keliling Berbagi Kepada Masyarakat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Polwa ke 72 yang jatuh pada tanggal 1 September 2020 nanti, Powan Polres Sumbawa melaksanakan Bakti Sosial (Baksos), Selasa (04/08/2020) kemarin.

Mengingat kegiatan ini digelar ditengah pendemi Covid-19 yang masih mewabah, baksos dilaksanakan sedikit berbeda. Para Polwan Polres Sumbawa, menumpangi Bus keliling kota berbagi kepada warga yang membutuhkan dan terdampak Covid-19.

Aipda Aeny S Purnama, salah seorang senior Polwan Polres Sumbawa mengatakan, baksos tersebut merupakan rangkaian kegiatan jelang 72 tahun pengandian Polwan Polres Sumbawa.

Adapun sasaran dari kegiatan ini lanjut Aeny sapaan akrab Polwan cantik ini, adalah tukang ojek, pedagang kaki lima, para pemulung, serta anak-anak.

“Jelang Hari Jadi Polwan tepatnya 1 september nanti Kami melakukan hunting untuk memberikan sembako, masker, vitamin penambah daya tahan tubuh dan handsanitizer juga alat tulis. Dengan harapan dapat berbagi di tengah sulitnya perekonomian akibat pandemi,” ungkapnya.

Tambah Aeny, kegiatan tersebut juga dimanfaatkan untuk memberi himbauan kepada masyarakat untuk sadar akan pentingnya mentaati protokol kesehatan covid-19.

“Kami berharap himbauan yang kami berikan dapat di indahkan oleh masyarakat , kita pasti bisa memutuskan mata rantai penyebaran covid-19 ini,” tutup Aipda Aeny.

Kegiatan para polwan humanis ini mendapat perhatian dan apresiasi dari masyarakat. (KS/aly)

iklan