oleh

Polres Sumbawa Qurban 8 Ekor Sapi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemotongan hewan kurban itu dilakukan oleh personel Polri di halaman parkir lapangan tenis Polres Sumbawa, dan untuk pemotongan daging untuk di distribusikan dilaksanakan di dalam lapangan tenis, Sabtu (01/08/20) pagi.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK yang hadir langsung dalam kegiatan tersebut mengatakan pemotongan hewan qurban ini selain sebagai ibadah yang dianjurkan dalam Islam, juga wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang membutuhkan.

iklan kampanye

“Selain melatih nilai keikhlasan, kegiatan itu juga merupakan salah satu cara yang dilakukan Kepolisian untuk meningkatkan nilai ketakwaan personel kepada Tuhan yang Maha Esa. Termasuk mau mengajarkan anggota polisi untuk bisa ikhlas berbagi dengan sesama.” Ungkap Kapolres.

Baca juga:  Kades Jorok Tutup Open Tournamen Bulu Tangkis Desa Jorok

Kendati dalam masa sulit dampak pendemi Corona Virus Disease (Covid-19) ini, namun tidak menyurut kan semangat berqurban bagi personel Polres Sumbawa beserta jajarannya.

Sementara itu, Kabag Sumda Polres Sumbawa Kompol M. Jafar selaku ketua panitia qurban Polres Sumbawa mengatakan dalam pelaksanaan pemotongan dan pembagian daging qurban tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimasa pandemi covid-19 ini protokol kesehatan jadi hal utama yang diterapkan.

Untuk itu seluruh panitia qurban Polres Sumbawa sebelum melaksanakan kegiatan diberikan arahan untuk menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan juga mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan keegiatan.

Baca juga:  Banyak Gugatan Cerai ASN Perempuan. Bupati : Jangan Terlalu Banyak Nonton Film

“Pemotongannya dilaksanakan di Polres, tapi nanti untuk pendistribusiannya dilaksanakan dengan cara diantarkan langsung kepada masyarakat yang berhak menerima, ini dilakukan sesuai dengan himbauan pemerintah guna menghindari kerumunan sebagi bentuk pencegahan covid-19” Ucapnya.

“Sebelumnya kami dari panitia telah mendata dan menyiapkan nama-nama masyarakat yang akan diberikan daging hewan qurban, jadi tidak ada warga yang berkumpul mengantri” ungkapnya.

Rencananya dari 8 ekor sapi yang di qurbankan, Polres Sumbawa menargetkan ada ratusan kantong daging qurban yang dihantarkan langsung kepada masyarakat yang berhak menerimanya serta nantinya juga akan dilaksanakan patroli sedekah memberikan langsung kepada masyarakat dijalan.

iklan debat