oleh

Dispopar Sumbawa Fokus Tingkatkan SDM Pariwisata

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Sumbawa dalam waktu dekat akan menggelar sejumlah pelatihan yang melibatkan SDM pariwisata. Hajatnya untuk meningkatkan kualitas dan wawasan SDM pariwisata Sumbawa. Khususnya yang ada di sejumlah kawasan potensial.

Sekretaris Dispopar Kabupaten Sumbawa Muhammad Irfan menyebutkan, Kamis (30/07/2020) pelatihan-pelatihan tersebut rencananya akan diselenggarakan tanggal 10 Agustus. Lokasi pelatihan pertama berada di Pulau Moyo Desa Labuhan Aji untuk pelatihan manajemen home stay. Berikutnya pelatihan surfing di Kecamatan Lunyuk. Juga pelatihan manajemen destinasi yang akan di selenggarakan di Kota Sumbawa Besar.

Tiga jenis pelatihan tersebut akan dilaksanakan di bulan Agustus pada tanggal 10 sampai 20, yang diselenggarakan oleh Bidang Destinasi Pariwisata. Pihaknya sudah melakukan sejumlah persiapan. Termasuk menyiapkan para peserta yang akan dilibatkan dalam pelatihan.

Baca juga:  Pesona Tambora 2016 Tanpa Teluk Saleh Menjadi Ritus Wisata Budaya Sepi

“Kalau persiapannya sekarang kita sudah mengidentifikasi calon peserta. Misalnya dari manajemen destinasi, rata-rata peserta itu dari kelompok sadar wisata (Pokdarwis),” pungkasnya. (KS/aly)

iklan bkbpp

Komentar

News Feed