oleh

Mahasiswa PMM UMM Bagikan Handsanitizer dan Pasang Tempat Cuci Tangan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Mahasiswa Universitas Muhamamdiyah Malang (UMM) melaksanakan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) di Dusun Selang B, Desa Kerekah, Kecamatan Unter Iwes, Kabupaten Sumbawa.

Kelompok PMM yang beranggotakan lima orang ini, Gilang, Yasril, Kholifah, Fina dan Feri ini, melaksanakan berbagai kegiatan pengabdian di Dusun Selang B ini, didampingi oleh Dosen pendamping Gina Herventy. Kelima mahasiswa ini berasal dari Sumbawa.

Beberapa kegiatan pengabdian yang dilakukan yakni membagikan Handsanitizer secara gratis kepada masyarakatsl setempat dan memasang tempat cuci tangan.

Pengabdian masyarakat oleh mahasiswa (PMM) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang beranggotakan lima orang: Gilang, Yasril, Kholifah, Fina, dan Feri.

Mahasiswa yang berasal dari kota Sumbawa yang didampingi oleh dosen pendamping yaitu Gina Harventy, melakukan pembagian hand sanitizer gratis serta membuat tempat cuci tangan kepada masyarakat Dusun Selang B Desa Kerekeh.

Baca juga:  PMI Dea Malela Akan Miliki Tiga Ribu Santri Kurang 10 Tahun

“Hand sanitizer yang dibagikan kepada masyarakat Dusun Selang B dibuat dari bahan alami dan dikemas diukuran botol 65 ml. Sebanyak 65 KK telah kami bagikan. Sementara tempat cuci tangan kita pasang di dua titik yakni pintu masuk dan perbatasan Dusun Selang B dengan Selang A,” kata Fina salah satu Mahasiswa anggota kelompok ini.

Kata Fina, tujuan pembagian hand sanitizer kepada masyarakat dan memasang tempat cuci tangan ini adalah untuk membantu dan memfasilitasi masyarakat dalam menjaga kebersihan diri ditengah Pandemi Covid-19.

Selain itu, kegiatan tersebut menjadi bentuk edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya Virus Corona. Selin menberikan edukasi tentang bahaya Covid-19 lanjutnya, juga mengajarkan masyarakat tata cara pencucian tangan yang benar untuk pencegahan Covid-19 menyambut asaptasi kebiasaan baru.

Baca juga:  Pacu Prestasi Siswanya, SMAN 1 Moyo Utara Tingkatkan Pembinaan

“Kegiatan berjalan dengan lancar. Masyarakat juga mendukung,” pungkasnya. (KS)

iklan bkbpp

Komentar

News Feed