Jelang Musda, Pemuda Muhammadiyah Sumbawa Memanas

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Sumbawa, dalam waktu dekat akan melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda). Ini dilakukan dalam rangka pergantian pimpinan PDPM Sumbawa.

Ketua Pemuda muhammadiyah Sumbawa Edy Kurniawansyah, M.Pd., dalam rilisnya yang diterima oleh media ini, Selasa (28/07/2020) pagi mengatakan, Musda kali ini adalah musda ke empat yang akan diselenggarakan oleh Pemuda Puhammadiyah Sumbawa.

Musda ini kata Edy, rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 22-23 Agustus 2020 mendatang. “Insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 22-23 Agustus 2020. Panitia sudah mensurvei beberapa lokasi yaitu hotel garuda dan hotel dewi. Perserta sekitar 200 orang. Baik yang mempunya hak pilih maupun pengembira,” terangnya.

Baca juga:  Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Edy menambahkan, Pemuda Muhammadiyah Sumbawa telah terbentuk di 24 kecamtan dan 45 ranting. Ini tentu menjadi kekuatan dalam menebarkan dakwah amar ma’ruf dan nahi mungkar. Sehingga tak bisa dinapikan, bahwa pertarungan dalam merebut kursi PDPM 1 lumayan memanas.

“Tapi, kondisi mengajarakan kita untuk belajar dewa dalam berorganisasi. Beberapa calon yang akan bertarung diantaranya dari kalangan akademisi, birokrat, da ada juga pengusaha,” jelasnya.

Lanjut Edy, pada pemilihan ketua Muhammadiyah kali ini, dia tidak akan ikut serta sebagai calon. Sebab, dirinya telah menjadi pengurus di Wilayah NTB, sebagai Korwil Pulau Sumbawa.

Baca juga:  Jadi UPT BLK, Diharapkan Beri Konstribusi Signifikan Terhadap Capaian Program Pemerintah

Dia berharap, kentastasi ini dijadikan sebagai pembejalan dan menguatkan ukwah antar semua kader Pumuda Muhammadiyah khususnya di Kabupaten Sumbawa

Terpisah, Salah satu kandidat calon Ketua Pemuda muhammadiyah, Ubaidullah, mengaku, jika situasi menjelang Musda ini memang cukup panas. Namun, menurutnya, ini merupakan satu kewajaran dan dinamika dalam sebuah organisasi apalagi memilih ketua sebuah oragnisasi yang cukup besar.

“ya kita bawa santai aja, kalau gak ada gesekan kan gak asyk,” tandasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

THR ASN Pemkab Sumbawa Sudah Bisa Dicairkan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup...

Kapolsek Rhee Dan Plampang Berganti

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com -  Kepolisian Resor Sumbawa menggelar Upacara...

Peringati Malam Nuzulul Quran, Bupati Ajak Ciptakan Masjid Ramah Anak

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa memperingati malam...

Bupati Instruksikan Segera Tangani Jalan dan Drainase Pasca Musim Hujan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud...