oleh

Warga Penyaring Demo Kantor Bupati Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Warga Desa Penyering, Kecamatan Moyo Utara, menggelar aksi demo di halaman kantor Bupati Sumbawa, Senin (27/07/2020) pagi.

Massa aksi menilai Camat Moyo Utara dinilai tidak netral dalam proses penyelesaian polemik pemberhentian sejumlah perangkat desa Desa Penyaring. “Kami keberatan dengan camat Moyo Utara. Kami ingin pelayananan di Penyaring tetap lancar. Maka kami mohon hasil Pansel Desa Penyaring disetujui,” kata perwakilan warga Penyaring, Aji Rusdianto dalam orasinya di depan Kantor Bupati Sumbawa.

Selain itu, ia juga menyampaikan keberatan kepada ketua BPD Desa Penyering yang diduga telah meyebutkan bahwa Desa Penyering tidak kondusif. Ia menilai bahwa saat ini Desa Penyaring dalam keadaan aman dan kondusif.Terkait polemik pemberhentian sejumlah perangkat Desa, menurutnya, apa yang dilakukan Kades Penyaring itu, sesuai dengan prosedur yang ada.

Baca juga:  Sumbawa Siapkan Ratusan Ekor Ternak untuk Puluhan Kelompok

“Kepala desa sudah melaksanakan tugasnya sesuai dengan prosedur yang ada. Seharusnya camat menjaga kondusifitas, bukan terpengaruh dengan ketua BPD penyaring. Biarkan kades Penyaring bekerja. Kami tidak rela Kades Penyaring yang dicopot,” tegasnya.

Pada aksi tersebut, perwakilan massa diterima oleh Bupati Sumbawa di ruang kerjanya. Kepada para perwakilan massa aski, Bupati menyampaikan akan segera menindaklanjuti persoalan ini. “Bupati akan segera menyelsaikan persoaan ini dengan secepatnya,” ungkap Aji Rusdianto usai menemui Bupati.

Aski berjalan dengan aman dan kondusif dengan pengawalan dari pihak kepolisian dan Satpol PP. Massa aski kemudian membubarkan diri dengan tertib. (KS/aly)

iklan bkbpp

Komentar

News Feed