oleh

Polres Sumbawa Laksanakan Baksos AKPOL Angkatan 91

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Jajaran Polres Sumbawa, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka memperingati hari jadi Akademi Polisi (AKPOL) angkatan 1991. Kegiatan yang dikemas dalam penyaluran bantuan sembako ini dipusatkan di Lapangan Tenis Polres setempat, Senin (27/07/2020) pagi.

Bentuan berupa sembako ini disalurkan kepada 100 penerima manfaat terdiri dari Anak Yatim, Disabel, Purnawirawan Polri, dan Pegawai Harian Lepas (PHL) Polres Sumbawa.

iklan kampanye

Kegiatan dihadiri Wakil Bupati Sumbawa, Waka Polres Sumbawa, Kajari, Dandim, Ketua DPRD Sumbawa, serta para penerima manfaat.

Ketua Alumbi AKPOL angkatan 91 Muhammad Iqbal, S.IK, MH., dalam sambutan tertulisnya dibacakan oleh Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah., mengatakan, kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk pengabdian alumni AKPOL angkatan 1991 kepada masyarakat.

Baca juga:  Kuda Kebanggaan Gubernur Berlaga di Final

Mantan Kadiv Humas Polri yang kinu Kapolda NTB ini menyebutkan, bakti sosial yang digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Menurutnya, ini sebagai wujud keprihatinan terhadap memburuknya kondisi perekonomian dan kesehatan masyarakat ditengah merebaknya pandemic Covid-19.

Pada baksos ini lanjutnya, pihaknya menyalurkan sebanyak 25.600 paket sembako, 10 buah gerobak, dan 1 ekor sapi qurban untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, Anggota Polri yang terkena dampak Covid-19, Keluarga alumni Batalyon Bhara Daksa yang sudah meninggal dunia, dan bantuan bagi para korban bencana banjir Luwu Utara, Sulawesi Selatan.

Melalui kegiatan ini, ia berharap dapat tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. (KS/aly)

iklan debat