Waka Polres Sumbawa Beri Semangat dan Motivasi di Lingkungan Panca Warga

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Waka Polres Sumbawa – Kompol Fauzan Wadi SH didampingi Kasat Binmas – AKP Djoko R.S. Gatot, Kasubag Humas – Iptu Sumardi S.Sos, Camat Labuhan Badas, Kades Labuhan Sumbawa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, melakukan peninjauan progres kesiapan Lomba Kampung Sehat di Lingkungan Panca Warga Dusun Pasir, Desa Labuhan Sumbawa Kecamatan Labuhan Badas Sumbawa, Kamis (23/7/2020).

Kedatangan Waka Polres Sumbawa bersama rombongan disambut meriah warga setempat, meskipun hal itu di luar dugaan namun itulah bentuk semangat warga setempat sebagai kesungguhan menuju adaptasi kebiasaan baru.

Waka Polres Sumbawa dikalungi Bunga serta dikenakan Sapu’ (kain penutup kepala adat Sumbawa) sebagai bentuk penghormatan terhadap tamu. serta disambut dengan Ngulang dan rabalas lawas (tradisi Sumbawa).

Baca juga:  Sejarah Desa Rhee Segera Tercatat dalam Buku

warga dengan masing masing pakaian adat daerah berjejeran sepanjang jalan masuk hingga ke dalam perkampungan dengan senyum ramah.

awalnya memantau posko kesehatan dan migrasi, kolam Budi daya di pekarangan dan sayuran serta rumah belajar masyarakat, kembali disuguhkan dengan tarian cuci tangan jaga kesehatan untuk tangkal covid-19.

pada kesempatan tersebut, Kompol Fauzan Hadi mengakui semangat warga Lingkungan Panca Warga yang begitu antusias berkomitmen melawan covid-19, serta mampu hidup secara mandiri.

“sepintas apa yang diamati disini, panca warga layak dan siap untuk berlomba dengan desa dan kelurahan lain. kami dari polres Sumbawa salut dan bangga dengan segala kreatifitas, inovasi, serta semangat dan kekompakan warga di sini”, ucap Waka Polres memuji sembari membangkitkan semangat warga setempat.

Baca juga:  Sejarah Desa Rhee Segera Tercatat dalam Buku

tidak lupa, Waka Polres juga menghimbaukan serta mengajak warga untuk tetap menjaga kondusifitas daerah ini dalam menghadapi pilkada pada 9 Desember mendatang, secara damai dan aman sehingga membawa berkah bagi Tau dan Tana Samawa, ajak Fauzan Hadi.

warga kembali menyajikan hiburan seni tari tradisional Jaranan Buto yang merupakan kesenian asal Banyuwangi mirip tarian kolosal.

Waka Polres Sumbawa kembali melakukan peninjauan di setiap sudut lingkungan panca warga, Pusat Jamu Herbal, Rumah penginapan Mandiri, berbagai produk home industry serta produk kerajinan tangan serta mutiara alami, Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL), Rumah Hafiz Qur an, Budi daya jamur tiram, usaha pembuatan pupuk organik cair, dan berakhir di Rumah Dapur Umum

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Sejarah Desa Rhee Segera Tercatat dalam Buku

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Sejarah Desa Rhee, Kecamatan Rhee,...

Avian Brands Peduli : Melukiskan Masa Depan Cerah Anak di NTB

Mataram, Kabarsumbawa.com - Sejalan dengan tanggung jawab sosial terhadap...

Mindful Ramadhan 1445 H: 10 Malam Menjelang Raya

Kabarsumbawa.com - Semoga Allah senantiasa memberikan semangat dan kekuatan...

Personil Polsek dan Bhayangkari KPL Tano Berbagi Takjil di Pelabuhan

Sumbawa Barat, Kabarsumbawa.com - Personil Polsek dan Bhayangkari KPL...