Tidak Gunakan Masker, Puluhan Pengendara Terjaring Operasi Patuh

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Satlantas Polres Sumbawa menggelar Operasi Patuh Gatarin 2020. Selain menjaring pengedara yang melanggar lalu lintas, juga pengendara yang tidak menggunakan masker. Hari pertama, puluhan pengedara terjaring operasi ini.

Kasat Lantas Polres Sumbawa Iptu Samsul Hilal, SH, Operasi Patuh Gatarin kali ini sedikit berbeda, sebab dilaksanakan ditengah pandemi Covid-19. Sehingga, selain menertibkan lalu lintas, juga menyesar pengendara yang tidak menerapkan protokol kesehatan saat berkendara, salah satunya tidak menggunakan masker.

“Jadi untuk Operasi Patuh Gatarin 2020 ini sebenarnya tujuannya ada dua Tujuan pertama meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib lalu lintas, Kedua ialah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” kata Kasat.

Baca juga:  Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Pada hari pertama pelaksanaannya sambungnya, pihaknya memprioritaskan teguran dan himbauan dan untuk kedepannya apabila masih banyak ditemukan pelanggaran kasat mata terutama pelanggaran yang menjadi sasaran utama Operasi Patuh Gatarin 202, maka tidak menutup kemungkinan akan dilakukan penindakan tegas berupa tilang.

“Hari ini, sebanyak 36 pengendara terjaring. 30 diantaranya diberikan teguran, 6 dikenakan tilang. Yang tidak gunakan masker kita akan melakukan teguran lisan dan teguran secara tertulis. Teguran secara tertulisnya itu dengan cara saya memberikan blangko pelanggaran protokol kesehatan,” ujarnya.

Baca juga:  Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Kasat menambahkan, Operasi Patuh Gatarin merupakan agenda rutin Kepolisian Lalu Lintas selama 14 hari sejak 23 Juli hingga 5 Agustus 2020. Ada lima jenis pelanggaran yang menjadi sasaran utamanya yakni pengendara melawan arus lalu lintas, Melanggar marka stop line, Penumpang dan pengemudi tidak menggunakan helm SNI, Melintas di bahu, Menggunakan rotator dan sirine tidak sesuai ketentuan. Termasuk penerapa) protokol kesehatan saat berkendara. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

Polres Sumbawa Amankan Ratusan Gram Sabu di Utan

Sumabwa Besar, Kabarsumbawa.com - Kepolisian Resor Sumbawa melalui Sat...

Anak di Bawah Umur Diduga Nekat Mencuri untuk Beli Rokok

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Tidak butuh waktu lama bagi...

Tim Gabungan Amankan Kayu Diduga Hasil Illegal Logging

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Operasi Gabungan (Opgab) TNI -...

Cegah Ilegal Logging, Tim Gabungan Amankan 32 Balok Kayu

Lunyuk, Kabarsumbawa.com - Tim Gabungan dari Polisi Kehutanan Plara...