oleh

Reses, Ketua DPRD Sumbawa Siapkan 60 Unit Mesin Sampan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa mulai melaksanakan Reses. Termasuk ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq, SH.

Sejak dimulainya masa Reses II DPRD Sumbawa, Rabu 22 Juli kemarin, ia telah menyerap aspirasi masyarakat di dua titik. Yakni di Desa Usar Mapin dan Labuhan Mapin, Kecamatan Alas Barat. Reses dihadiri oleh masyarakat setempat seperti ibu-ibu, tokoh masyarakat, serta kelompok pemuda. Reses menerapkan protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

Abdul Rafiq SH, dihubungi media ini, Kamis (23/07/2020) malam, usai menggelar reses di Desa Usar Mapin, mengatakan, pada reses tersebut, masyarakat menyampaikan beberapa keinginannya.

Baca juga:  Samsat Sumbawa Tergetkan Serapan Pajak Kendaraan Sebesar 61 Miliar

Khusus di Desa Labuan Mapin masyarakat meminta alat tangkap ikan berupa jaring, sampan, mesin, bantuan modal usaha untuk penjual ikan. kemudian bantuan masjid dan TPQ. Sementara di Desa Usar Mapin, masyarakat meminta bantuan berupa genset, modal usaha, TPQ, dan mesin loundry.

“Alhamdulillah permintaan masyarakat akan kami sampaikan dalam paripurna hasil reses. Untuk tahun 2020 ini ada 60 unit mesin sampan bersumber dari pokir saya akan mereka dapatkan,” ungkapnya.

Diakhir kegiatan reses, Rafiq juga menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di desa setempat, terutama warga yang terdampak Covid-19. “Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar. Reses akan digelar sampai tanggal 24 Juli besok,” pungkasnya. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed