oleh

Polres Sumbawa Razia Penerapan Protokol Kesehatan di Pasar Kerato

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Jajaran Polres Sumbawa, melaksanakan operasi penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19 di Pasar Kerato, Kota Sumbawa, Rabu (22/07/2020) pagi.

Kegiatan dipimpin oleh Kasat Shabara Iptu Mulyadi SH, diikuti oleh anggota dan Staf Polres yang tergabung dalam Operasi Aman Nusa II Tahun 2020.

Iptu Mulyadi mengatakan, operasi ini bertujuan untuk mendorong warga pasar yakni pedagang dan pembeli untuk disiplin menerapkan standar protokol Covid-19. Sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam operasi tersebut, para pedagang maupun pembeli diajak untuk menerapkan protokol kesehatan. Menggunakan masker, jaga jarak, dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun atau handsanitizer.

Baca juga:  Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Nelayan di Gili Keramat

Operasi ini lanjut Kasat, akan terus digelar. Sasaranya pun tidak hanya di pasar. Juga akan menyasar tempat keramaian lainnya, seperti pusat perbelanjaan, pertokoan, maupun taman kota.

“Kegiatan berjalan aman dan kondusip. Kegiatan memberi humbauan ini akan tetap dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat menerapkan protokol Covid-19, dalam rangka menyambut adaptasi kebiasaan baru,” pungkasnya. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed