oleh

Lapas Kelas II A Sumbawa Bangun Sinergitas dengan Wartawan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Sumbawa, menggelar Media Gathering, Rabu (15/07/2020) pagi. Kegiatan dipusatkan di aula Lapas.

Kegiatan tersebut dalam rangka membangun sinergitas antara Lapas dengan Wartawan di Kabupaten Sumbawa.

M. Fadli Kalapas Sumbawa dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih atas kehadiran para wartawan khususnya Ketua PWI Sumbawa, pada kegiatan tersebut.

Kegiatan ini kata dia, selain untuk pengenalan dan silaturahmi, juga untuk membangun kemitraan yang baik antara Lapas Sumbawa dengan wartawan. Dimana kata dia, secara umum, informasi seputar lapas dikenal tertutup. Namun, dengan adanya sinergitas dengan wartawan, pihaknya akan merubah kesan tertutup itu untuk lebih terbuka, terutama dalam hal informasi seputar kegiatan di Lapas. Seperti kegiatan pembinaan warga binaan maupun program pemasyarakat lainnya.

Baca juga:  Bentuk Empati Kepada Korban Banjir Di Sumbawa, Johan Rosihan Salurkan Bantuan

“Ucapan terima kasih kepada rekan media yang berkeban hadir dalam rangka pengenalan dan silaturahmi. Lapas dikenal tertutup, kami ingin merubah image agar lebih terbuka,” ungkpanya.

Sebelumnya kata dia, sering kita mendengar atau membaca di media massa, pemberitaan terhadap Lapas cendrung tidak bersahabat dengan pemasyarakatan. Untuk itu kata dia, adanya sinergitas ini, pemberitaan diharapkan lebih bersahabat.

“Dengan jembatan ini menjadi jembatan agar hal tadi, bisa kita atasi. Resolusi itu menjadi terget kerja dari direktorat pemerasakatan,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Kabupaten Sumbawa, Jamhur Husein., menyampaikan apresiasi terhadap Lapas Sumbawa. JH sapaan akrabnya, mengakui jika selama ini, wartawan sangat kesulitas mendapatkan informasi (liputan – red) di dalam Lapas Sumbawa. “Saya sendiri merasakan. Kita jarang sekali masuk ke lapas. Hanya beberapa kali, kita masuk jika ada kegiatan saja. Misalnya ada Bupati atau kegiatan lainnya,” ungkpanya.

Baca juga:  Peringati Tahun Baru Islam 1441 H, Haddad Alwi Berceramah di Sumbawa

JH berharap, dengan adanya sinergitas ini, kegiatan peliputan di Lapas Sumbawa dapat dipermudah. “Semoga adanya kegiatan seperti ini, dapat mempermuda wartawan medapatkan informasi seputar kegiatan di Lapas Sumbawa,” tutupnya. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed