oleh

Gugus Tugas Lakukan Swab Massal di Pasar Plampang

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, kembali melaksanakan Swab kepada para pedangan Pasar, Kamis (16/07/2020). Kali ini dilaksanakan di Pasar Plampang. Sebelumnya di pasar Alas.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan random sampling total Swab sebelumnya yang didapati 2 orang pedagang Pasar Plampang positif Covid-19. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai Covid-19 di lingkungan pasar.

iklan

Wakil Bupati Sumbawa, bersama Dandim 1607/Sumbawa dan Kapolres Sumbawa, didampingi Danramil 1607-02/Empang, Kapolsek Plampang, Camat, KUPT Pasar, serta Kepala Pasar, meninjau langsung kegiatan tersebut. kegiatan dilakukan di aula pasar plampang.

Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah saat di lokasi mengatakan hal ini sangat penting jadi diharapkan masyarakat dapat mempunyai kesadaran yang tinggi untuk melakukan Test Swab.

Baca juga:  37 Desa Jadi Prioritas Penanganan Stunting di Sumbawa

“Kegiatan Test Swab di Pasar dilakukan dalam rangka mendeteksi pedagang sehingga perlu melakukan test swab untuk menjaga agar pasar tetap aman”, ungkap Wabup.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc., dalam kesempatan yang sama mengatakan test Swab massal kepada pedagang Pasar ini, dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa, terutama melalui aktivitas di pasar.

“Test Swab ini merupakan langkah untuk deteksi penyebaran virus corona. Kami juga mengajak kepada para pedagang untuk tetap mematuhi aturan dan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19,” tutur Dandim.

Baca juga:  Disos Sumbawa Siap Lakakukan Pendistribusian Kartu “KIS” Ke Tiap Kecamatan

Tambah Dandim, selama wabah covid-19, banyak tersebar berita bohong atau Hoax. Untuk itu ia bersama Kapolres memberikan perintah kepada Danramil dan Kapolsek untuk menangkap siapapun yang memberikan berita palsu atau Hoax tentang Covid-19. (KS/aly)

iklan