oleh

Hari Bhakti Adhyaksa ke-60, Kejari Bantu Warga Batu Dulang

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumbawa, menyalurkan bantuan bagi warga Desa Batu Dulang, Kecamatan Batu Lanteh. Bantuan ini diberikan, guna meringankan beban masyarakat setempat, dalam masa pandemi Covid-19. Kegiatan ini dilaksanakan di kantor desa setempat, Rabu (15/07/2020) pagi.

Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan warga, perangkat desa dan para kepala desun setempat. Bantuan yang diberikan berupa puluhan paket sembako. Seperti beras, mie instan, minyak goreng, gula dan sabun. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumbawa kepada masyarakat penerima.

Kajari Sumbawa, Iwan Setiawan, SH., M.Hum mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-60 dan HUT Adhyaksa Dharmakarini tahun ini. Bantuan yang diberikan mungkin bukan seberapa. Namun, diharapkan bisa meringankan beban dari warga setempat.

Baca juga:  Brimob NTB Bantu Kurangi Dampak Sosial Wabah Corona

Menurut kajari, dalam masa pandemi Covid-19, tentu sangat berdampak pada masyarakat. Terutama masyarakat yang berpenghasilan tidak tetap. Karena itu, bantuan yang diberikan ini bukan yang terakhir.

Diharapkan, melalui kegiatan ini, silaturahim antara Kejari Sumbawa dengan masyarakat Batu Dulang tetap terjalin. Apabila masyarakat memiliki aspirasi, bisa disampaikan melaluinya. Nantinya, hal itu akan langsung disampaikan kepada Bupati dan Ketua DPRD Sumbawa. Untuk bisa segera disikapi.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Batu Dulang. Karena kami telah diterima dengan sangat baik,” ujar kajari.

Sementara itu, Kepala Desa Batu Dulang, Isnaini mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Kejari Sumbawa. Sekilas tentang Batu Dulang, bahwa kondusifitas di desa tersebut masih aman. Dengan kegiatan ini, diharapkan instansi lain juga bisa mengikuti langkah ini. Mengingat saat ini masih terjadi pandemi Covid-19.

Baca juga:  FPPK: Jajaran BPN Sumbawa Harus Dibersihkan

“Terimakasih atas kunjungan ke kampung kami ini. Semoga ini bukan akhir dari pertemuan kami dengan Kejari Sumbawa,” pungkasnya. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed