oleh

Jelang Pilkada, ASN Diminta Bijak Bermedsos

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM., meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kabupaten Sumbawa, tetap menjaga netralitas dan bijak menggunakan media sosial (medsos) menjelang Pilkada 2020.

“Jangan sampai ASN terkesan memihak kepada salah satu kandida,” kata Sekda kapada wartawan di Sumbawa. Jum’at (13/07/2020).

iklan kampanye

Dikatakan, pihaknya sudah bersurat ke semua OPD untuk mengingatkan terkait netralitas ASN. ASN diminta untuk fokus bekerja dan tidak memihak ke salah satu kandidat calon.

“Tentu ini akan terus kita ingatkan. Agar mereka tetap menjaga sikap, menjaga prilaku, tutur kata. Termasuk bermedia sosial. Jangan sampai dia terkesan memihak ke salah satu kandidat,” tegas Sekda.

Baca juga:  P4GN Terus Digalakkan, Delapan Sekolah Telah Teken MoU

Menurut Sekda, situasi Sumbawa berjalan normal menjelang Pilkda ini. Namun jika nantinya terdapat ASN yang tidak bersikap netral, maka sanksinya sudah jelas sesuai dengan tingkat pelanggaran. Mulai dari sanksi ringan, sedang dan berat.

“Di PP 53 sudah jelas sanksinya, mulai dari sanksi ringan, sedang hingga berat sesuai dengan tingkat pelanggaran. Bahkan berat itu samai dipecat,” pungkasnya. (KS/aly)