Usai Mediasi Warga, Perwira Polres Sumbawa Meninggal Ditikam

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kabar duka datang dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). IPDA Uji Siswanto, Kanit Reskrim Polsek Utan, Jajaran Polres Sumbawa, Polda NTB, meninggal dunia dalam bertugas. Ia meninggal dunia saat perjalanan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumbawa, Jum’at (10/07/2020) siang.

Kejadian yang menewaskan abdi Negara ini, bermula saat korban, pada hari jumat 10 Juli 2020 sekitar pukul 09.00 Wita, korban menuju Desa Stowe Brang, Kecamatan Utan, untuk menyelesaikan permasalahan warga bernama Agus dengan terduga pelaku berisinial SH alias Bim.

Sekitar jam 09.40 Wita, korban telah kembali dari menyelsaikan mediasi tersebut, kemudian menuju ke rumah mertuanya di Desa Tengah. Sekitar jam 10.00 Wita. Sesampainya disimpang 4 Desa Tengah, tepat dibelakang Kantor Desa setempat, tiba-tiba korban diserang dalam posisi mengendarai sepeda motor oleh terduga pelaku menggunakan sebuah pisau dan mengenai beberapa bagian tubuh korban.

Baca juga:  Halal Bihalal, Kapolres Sumbawa Puji Pelayanan Maksimal Anggota pada Masyarakat

Aksi penganiayaan tersebut pisahkan oleh saksi bernama bernama Abdul Hamit (orang tua terduga pelaku) yang ada di TKP. Kemudian mengamankan senjata tajam yang didunakan oleh terduga pelaku untuk menganiaya korban.

Korban selanjutnya dilarikan ke Puskesmas Utan. Kemudian dirujuk Ke RSUD Sumbawa untuk penanganan lebih lanjut. Namun korban tidak bisa terselamatkan. Sementara terduga pelaku sempat melarikan diri. Saat ini masih dalam proses pengejaran.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra S.IK., membenarkan peristiwa ini. Dikatakan, korban meninggal dalam perjalanan menuju RSUD Sumbawa. Janazah korban akan diotopsi. Sebab kata dia, berdasarkan pengamatan, luka koban tidak begitu fatal. Sehingga perlu dikalukan otopsi untuk mengatahui penyebab kematiannya. “Saat ini kita menunggu dokter dari mataram, untuk otopsi untuk mengetahui penyebab meninggalnya,” jelasnya.

“Lukanya, sayatan di pipi, belakang telinga, punggung dan kaki. Menurut amatan lukanya tidak fatal, jadi kita lakukan otopsi,” lanjutnya.

Baca juga:  Polsek Sumbawa Pantau Aktivitas Masyarakat di Tempat Wisata

Terduga pelaku saat ini dalam pengejaran oleh Tim Puma. Pihaknya juga telah menyebarkan foto terduga pelaku, untuk mempercepat penangkapan. “Sudah kita kejar. Foto pelaku sudah kita sebar. Semoga segera tertangkap,” tandasnya.

Lanjut Kapolres, terduga pelaku dikatahui merupakan seorang residivis perampokan, beberapa tahun lalu.

Kapolres menambahkan, korban ini selama pengabdiannya dikenal baik ulet. Dia merupakan seorang ayah yang baik. Dimasyarakat juga dikenal ramah. Semua permasalahan masyarakat ia tangani mengedapankan mediasi secara kekeluargaan. “Ini sebuah pukulan bagi kami, ini personil terbaik kami,” paparnya.

Atas kejadian ini, Kapolres meminta kepada masyarakat untuk menyerahkan penanganan kasus ini kepada Polres Sumbawa. “Siapapun itu, antara korban dan pelaku, karena ini tindak pidana akan kita proses secara hukum. Serahkan kepada kami,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Diduga Cabuli Anak Tetangga, Pria Ini Diamankan Polisi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Seorang pria berisial IN (45)...

Kejari Sumbawa Musnahkan Barang Bukti dari 45 Perkara

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kejaksaan Negeri Sumbawa (Kejari) melalukan...

Halal Bihalal, Kapolres Sumbawa Puji Pelayanan Maksimal Anggota pada Masyarakat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Usai perayaan Idul Fitri 1445...

Polsek Sumbawa Pantau Aktivitas Masyarakat di Tempat Wisata

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Polsek Sumbawa melakukan pamantauan aktivitas...