oleh

TNI-Polri Bersinergi Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 di Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Guna Mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa TNI-Polri dalam hal ini Polres Sumbawa dan Kodim 1607/Sumbawa terus bersinergi dalam melaksanakan kegiatan dan langkah-langkah untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

Seperti halnya yang dilaksanakan pada hari Kamis (09/07/20) pagi, dilaksanakan kegiatan penertiban dan pendisiplinan penggunaan masker terhadap pengunjung dan pedagang pasar dalam rangka memutus rantai penyebaran Virus Corona diwilayah Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK bersama Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc tersebut menyasar beberapa pasar yang berada di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, Kapolres Sumbawa terlebih dahulu melaksanakan apel persiapan sekaligus memberikan arahan kepada anggota agar dalam pelaksaan tetap mengedepankan sikap humanis dan menerapkan Sosial Distancing.

Kapolres Sumbawa saat dikonfirmasi ditengah-tengah kegiatan mengatakan bahwa aksi mendatangi Pasar ini merupakan salah satu upaya pengawasan kepada para pedagang di Pasar tersebut. Sehingga, kita dapat menegur masyarakat ataupun pedagang yang tidak taat dengan protokol kesehatan.

Baca juga:  Jelang Natal dan Tahun Baru, Petugas Periksa Kendaraan Umum

“Pagi ini kami turun langsung kepasar Kerato untu melihat sejauh mana kesadaran dan kedisplinan masyarakat dalam mematuhi anjuran Pemerintah terkait protokol kesehatan di tempat keramaian.” Kata Kapolres.

Kata Kapolres, pasar merupakan tempat aktivitas pusat ekonomi masyarakat, makanya harus tetap dijaga operasionalnya,sehingga masyarakat tetap bisa beraktivitas di pasar namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

“Ini dilakukan untuk membiasakan masyarakat khususnya pedagang dan pengunjung untuk selalu menggunakan masker. Pedagang juga diminta mencuci tangan setiap saat, dan mengatur jarak dalam berkomunikasi.” Terang Kapolres.
Sementara itu, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, SE, M.Sc., mengatakan pantauan ke pasar itu dilakukan dalam rangka pengecekan penggunaan masker bagi para pedagang dan pembeli. “Kami ingin melihat secara langsung sekaligus memberi edukasi kepada pedagang dan pembeli agar tetap menggunakan masker”, kata Dandim.

Dandim 1607/Sumbawa mengapresiasi para pedagang dan pengunjung pasar yang telah menjalankan prosedur protokol kesehatan serta menyampaikan terimakasih karena telah menjalankan protokol kesehatan. Namun Dandim juga menghimbau kepada para pedagang dan pembeli yang belum menggunakan masker agar menggunakan masker dan taati protokol kesehatan.

Baca juga:  “Door To Door”, Bhayangkari Polres KSB Gelar Sunatan Massal

“Dari hasil pemantauan, masih ditemukannya pedagang dan pembeli yang menggunakan masker tidak sesuai ketentuan. Selain itu, masih terdapat pedagang dan pembeli yang tidak menggunakan masker. Yang tidak menggunakan masker kita berikan pemahaman dan himbauan”, ungkap Dandim.

Selain memberikan edukasi kepada para warga di pasar, Kapolres Sumbawa bersama Dandim 1607/Sumbawa beserta anggota juga turut membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed