oleh

Perumdam Batulanteh Diminta Segera Atasi Kebocoran Jaringan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM., minta kepada manjemen Perusahaan Umum Daerah Air Munum (Perumdam) Batulanteh Sumbawa, untuk segera memperbaiki kebocoran pipa jaringan.

Sebab kata Sekda, disamping kondisi kemarau yang melanda Sumbawa dan sekitarnya, kebocoran tersebut juga mengakibatkan kurangnya debit air, sehingga masyarakat pelanggan Perumdam Batulanteh kesulitan air.

“Keluhan masyarakat kemarin karena ada kendala kekurangan air. Disamping memang kondisi sekarang kemarau jadi debit air kurang, juga ada beberapa kebocoran pipa,” ungkap Sekda, Kamis (09/07/2020) kepada wartawan di ruang kerjanya.

Dikatakan, berdasarkan data yang ia terima, terdapat beberapa titik kebocoran pipa jaringan tersebut. misalnya, di Wilayah Semongkat, Kecamatan Batulanteh. Di wilayah tersebut, terdapat sekitar Tiga titik kebocoran yang cukup besar. “Kemarin ada ditemukan di jalan ke Semongkat. Disana ada tiga kebocoran,” ujranya.

Baca juga:  Sumbawa Bagai Gadis Cantik Dalam Kelambu, Harus Ada yang Buka Kelambunya

Sekda menegaskan, persoalan ini harus segara diselesaikan oleh pihak Perumdam Batulanteh. Ia juga meminta agar pihak Perumdam Batulanteh, untuk melakukan pengecakan secara langsung semua jaringan, guna memastikan tidak ada kebocoran lain.

“Yang paling penting adalah menagani kebocoran yang ada ini, karena kekurangan air inilah yang menjadi penyebabnya. Apa lagi masih kemarau ini ditambah lagi bocor, maka semakin kecil debit airntya. Harus segera diselesaikan. Petugas harus melihat secara langsung tempat ini, jangan sampai ada kebocoran lain,” pungkasnya. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed