Warga Sumbawa Hidup Sehat dengan Minum Jamu

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Merapkan pola hidup sehat ditengah pandemi Covid-19 yang masih mewabah ini, sengat perlu dilakukan guna meningkatkan daya tahan tubuh kita.

Berbagai cara dapat kita lakukan untuk mejaga kesehatan serta meningkatkan imunitas tubuh. Misalnya berolahraga, makan makanan bergizi, mengkunsumsi multivitamin, hingga menggunakan ramuan herbal.

Seperti yanh dilakukan oleh Warga Dusun Pasir Kampung Panca Warga, Desa Labuhan Badas, Kabupaten Sumbawa. Mereka rutin mengkonsumsi jamu yang mereka buat sendiri untuk menjaga daya tahan tubuh di masa pandemi covid-19, menyambut tatanan hidup baru.

Baca juga:  Dikes Himbau Masyarakat Waspada Flu Singapura

Kampung Panca Warga merupakan salah satu Kampung Sehat binaan Polres Sumbawa ini, mencoba menerapkan pola hidup sehat dengan minum jamu setiap hari. Dengan harapan badan sehat, imun meningkat, dan terbabas dari Covid-19.

Apa yang dilakukan oleh warga Kampung Sehat Panca Warga itu, mendapat apersiasi dan dukungan oleh Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, S.IK.

Baca juga:  Dikes Himbau Masyarakat Waspada Flu Singapura

Widy ditemui usai kegiatannya, Kamis, (09/07/2020) mengatakan, warga tersebut menanfaatkan tanaman herbal yang mereka tanam sendiri di pekarangannya rumahnya untuk membuat barbagai macam jamu. Jamu tersebut kata Widy, diminum untuk menjaga kesehatan serta meningkatian imunitas agar terhidar dari Covid-19.

“Artinya, masyarakat siap menyambut era baru atau tatanan hidup baru era Cavid-19. Salah satunya menjaga kesehatan dengan minum jamu,” pungkasnya. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan DPRD iklan caleg

Populer

More like this
Related

Dikes Himbau Masyarakat Waspada Flu Singapura

Kabupaten Sumbawa, Kabarsumbawa.com - Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa...

Dikes Sumbawa Atensi Peningkatakan Kasus DBD

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD)...

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

Tahun Ini, Pemda Sumbawa Rehab 11 Pustu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati...