oleh

Sambut Kenormalan Baru, Masyarakat Diingatkan Tetap Gunakan Masker

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Menyambut kenormalam baru atau New Normal era Covid-19, masyarakat selalu diingatkan agar tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Polres Sumbawa. Yakni rutin menggelar razia masker. Kegiatan dilakukan dalam rangka menyambut tetanan hidup baru era Covid-19.

Razia masker dilakukan secara di sejumlah titik keramaian maupun jalan raya di Kota Sumbawa. Kegiatan dipimpin oleh Kabag Ops AKP Burhanuddin.

Kabag Ops mengatakan, pihaknya setiap malam memberikan sosialisasi kepada pengguna jalan akan pentingnya penggunaan masker. Bagi warga yang tidak menggunakan masker akan diberikan teguran.

Baca juga:  Bupati Lepas Keberangkatan 337 JCH Sumbawa

“Kita sudah lakukan giat sejak beberapa hari yang lalu, sasaran pengguna jalan dan orang-orang di tempat keramaian yang tidak mengenakan masker, kita beri himbauan dan masker untuk langsung dipakai,” pungkasnya.

Dalam kegiatan razia masker tersebut, pihaknya juga menyediakan masker gratis untuk dibagikan kepada warga yang tidak menggunakan masker secara gratis.

Terpisah, Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK, kegiatan ini merupakan bentuk kesiapan Polres Sumbawa dalam menyambut tatanan hidup baru.

“Ini bentuk persiapan kita, dengan mengingatkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas terutama saat berkendara,” tandasnya. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed