oleh

Bhabinkamtibmas Desa Rhee Loka Gotong Jenazah Warganya

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Tugas pokok Bhabinkamtibmas adalah melakukan pembinaan masyarakat, deteksi dini dan mediasi atau negosiasi agar tercipta kondisi yang kondusif di desa dan kelurahan binaannya.

Namun tidak jarang ditemukan Bhabinkamtimas yang melakukan tutas diluar fungsinya. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Rhee Loka Polsek Rhee Bripka Imam Ridha.

Jiwa sosialnya terpanggil untuk membantu masyarakat untuk menggotong jenazah warga binaannya yang meninggal dunia, menuju ke tempat pemakaman umum Desa setempta, Rabu (08/07/2020) kemarin.

Kapolsek Rhee, Iptu Rusla, memberikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas tersebut. Kegiatan tersebut kata dia, diluar tugas pokok seorang Bhabinkamtibmas. Hal tersebut kata dia, merupakan bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas terhadap warga binaannya.

Baca juga:  Sudah 20-an Rumah Hangus dari 26 Kebakaran

Terhadap kelaurha alhamarhum, ia menyampaikan bela sungkawa dan mendokan almarhumah diterima disisi Allah SWT. “Semoga almarhum diterima amal ibadahnya dan ditempatkan bersama orang-orang beriman disisi Allah ta’ala,” harapnya. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed