oleh

Berjalan Lancar, 50 Pedagang Pasar Alas di Swab

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pelaksanaan tes swab secara massal di pasar Alas, Rabu pagi (08/07/2020) berjalan lancar sesuai rencana. Sebanyak 50 orang pedagang mengikuti tes tersebut.

Camat Alas, M. Lutfi Makki, M.Si., mengatakan, tes swab tersebut dilakukan untuk memastkan para pedagang di pasar Alas tidak terpapar Covid-19. Sekalipun ada yang terpapar, dapat dikatahui dengan segara.

“Menjelang pelaksanaan tes swab banyak calon peserta merasa ketakutan. Namun setelah kami edukasi bahwa swab tes ini justeru diperlukan oleh setiap orang agar lebih tenang dalam menjalankan bisnis yang berhubungan dengan orang banyak, akhirnya para pedagang di pasar Alas menjadi bersemangat untuk mengikuti tes swab,” jelasnya.

Baca juga:  Bupati Kirim 31 Tim Kesehatan untuk Korban Gempa Lombok

Sesuai dengan rencana lanjut Mantan Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa ini, kegiatan ini diikuti oleh 50 orang pedagang aktif yang berdagang di pasar Alas ini. Peserta diutamakan para pedagang yang memiliki mobilitas tinggi keluar masuk ke daerah lain, seperti ke daerah Lombok atau ke Jawa.

“Kami berharap hasil swab nantinya semua negatif corona, sehingga pasar Alas dapat dikategorikan pasar yang aman virus corona,” harapnya.

Meski demikian tambahnya, para warga pasar baik pedagang maupun pembeli, diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19. Yakni menggunakan masker, jaga jarak, hindari kontak fisik, dan cuci tangan pakai sabun di air mengalir usai berbelanja.

Baca juga:  Mobil Puskel Tidak Layak Pakai Masyarakat Batu Lanteh Kesulitan Berobat Ke Puskesmas

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Tim Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Sumbawa, Kapolsek Alas beserta jajarannya, Danramil beserta jajarannya, KUPT Puskesmas, KUPT Pasar, Kasi Tramtib bersama Pol PP Kecamatan, dan semua pihak yg telah mendukung kelancaran kegiatan ini,” pungkasnya. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed