oleh

Sumbawa Rancang Pelaksanaan SKB di Masa Covid-19

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kabupaten Sumbawa melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) sedang merancang persiapan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Tahun 2020 di pandemi Covid-19. Jadwal tentatifnya, menunggu informasi resmi dari Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Kita masih menunggu jadwal dari BKN Pusat. Karena keputusan tersebut nantinya akan bersamaan dengan standar protokol covid dalam pelaksanaan SKB,” kata Kepala BKPP Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Pengadaan dan Kesejahteraan Aparatur, Budi Sastrawan S.IP., M.Si, Selasa (07/07/2020) di ruang kerjanya.

Dikatakan, sebanyak 613 orang yang berhak mengikuti SKB CPNS di Kabupaten Sumbawa. Jika dalam kondisi normal, peserta dengan jumlah ini hanya membutuhkan waktu dua hari dalam pelaksanaannya. “Saat ini kita merancang di masa covid dilaksanakan 3 hari dengan estimasi 4 sesi. Satu sesi sekitar 53 orang,” terangnya.

Baca juga:  KPID NTB Terus Dorong TV Kabel Lokal Segera Legalisasi

Mengingat pelaksanaannya ditengah pandemi yang masih mewabah, SKB akan dilaksanakan dengan menerapkan protokol covid-19. Salah satunya adalah mengatur jarak para peserta. Untuk pelaksanaan tes SKB masih dilakukan di SMKN 3 Sumbawa, dengan satu ruangan yang mampu menampung hingga 100 peserta dalam satu sesi.

“Kita juga masih menunggu keputusan BKN terkait protokol kesehatan yang harus kita siapkan atau yang diwajibkan untuk para peserta,” pungkasnya. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed