oleh

Jamhur Husain Segera Bentuk Kepengurusan SMSI Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Provinsi NTB kini telah memiliki wadah atau oraganisasi baru seperti Serikat Media Siber Indonesia atau di sebut dengan SMSI. Dimana kehadiran wadah baru itu telah di sambut oleh Dewan Pers Pusat. Kehadiran SMSI ini merupakan wadah untuk para pengusaha atau pemilik media online yang bertujuan untuk membantu pengusaha media online dalam verifikasi media online ke Dewan Pers.

Melihat banyaknya pengusaha media online di Sumbawa, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Propinsi NTB H Sukisman telah memberikan mandat atau kepercayaan kepada pengusaha media online yaitu Jamhur Husain pemilik media online tribunsumbawa.com pada beberapa waktu yang lalu.

iklan

Tidak menunggu waktu lama, JH sapaan akrab onwer Harian Umum TRIBUN dan Direktur PT Media Anugtrah Utama ( tribunsumbawa.com) yang telah diberi mandat sebagai Ketua SMSI Kabupaten Sumbawa mengatakan, bahwa dalam waktu dekat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Sumbawa akan membentuk kepengurusan. Karena SMSI merupakan wadah organisasi perusahaan media online dan bukan organisasi profesi wartawan. “Saya terima surat mandat dari pengurus SMSI Propinsi NTB untuk membentuk kepengurusan SMSI di Kabupaten Sumbawai ditandatangani Ketua SMSI Propinsi NTB H Sukisman dan Sekretaris Nasruddin,” kata JH.

Baca juga:  TMMD Ke-101, Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa.

Lanjutnya, dalam waktu dekat, JH akan mengundang seluruh pemilik atau pengelola perusahaan media siber ada di Kabupaten Sumbawa untuk bergabung dalam oraganisasi SMSI ini. “Kita akan memanggil pemilik media online di Kabupaten Sumbawa, untuk membentuk kepengurusan dan setelah itu dikirim ke Propinsi NTB untuk pengesahan dan pelantikan,” kata JH.

Dijelaskan JH, salah satu syarat menjadi anggota SMSI, perusahaan media online harus memilik badan hukum sesuai ketentuan Dewan Pers. Kemudian, harus memiliki Struktur pengelola dan struktur redaksi beserta daftar gaji dan fasilitas yang diterima karyawan, Dan pengesahan dari menkumham, memiliki alamat kantor lengkap dengan peralatan kerja seperti faximile dan nomor telepon, serta memiliki peraturan perusahaan sebagai standar kerja. “Bagi Kawan-kawan atau pemilik media Online di Kabupaten Sumbawa yang ingin bergabung di Organisasi SMSI ini bisa langsung untuk menghubungi saya dengan Nomor +62 819-1785-6393 untuk pengambilan formulir pendaftaran,”Jelasnya.

Baca juga:  24 Sandro Ramu Minyak Sumbawa Pada Parede Malala 2019

Sampai saat ini di Kabupaten Sumbawa telah ada media yang akan menjadi anggota SMSI Kabupaten Sumbawa sesuai dengan persyaratan seperti samawarea.com dengan PT Fatabi Media Utama Direktur Zainuddin, kabarsumbawa.com dengan PT Rayyan Media Grup Direktur Mahmud Ansori serta tribunsumbawa.com dengan PT Media Anungah Utama direktur Jamhur Husain. (KS)

iklan