oleh

Sholat Jum’at di Masjid As-Syuhada Polres Sumbawa Terapkan Protokol Covid-19

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Shalat Jumat kali ini terasa begitu berkesan bagi umat islam, khususnya di Kabupten Sumbawa, Sukacita dalam pelaksanaan Shalat Jumat hari ini, (03/07/2020) benar-benar mengobati kerinduan umat setelah beberapa waktu tidak beribadah secara berjemaah di masjid akibat dampak pandemi virus corona.

Proses Shalat Jumat berjamaah di Masjid As Syuhada Polres Sumbawa dilakukan dengan protokol kesehatan pencegahan covid-19 sesuai dengan yang telah ditentukan didalam surat edaran Kementrian Agama RI tentang Refungsionalisasi terbatas kegiatan keagamaan di rumah ibadah Dalam mewujudkan masyarakat yang produktif dan aman Covid-19 pada masa Pandemi di Kabupaten Sumbawa.

“Rumah ibadah sudah mulai dibuka kembali tetapi tidak seperti dulu sebelum ada wabah COVID-19, sekarang Pengurus rumah ibadah mesti membuka rumah ibadah dengan tatanan ibadah yang baru yakni mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19”, Demikian jelas Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra,S.IK

Baca juga:  Banjir Bandang Kedua Kembali Menerjang Kota Sumbawa

Seperti hal nya di Masjid As Syuhada Polres Sumbawa, protokol kesehatan sangat ketat diterapkan untuk mencegah atau antisipasi virus Corona, sebelum masuk di dalam masjid diharuskan mencuci tangan dengan sabun, diukur suhu tubuhnya, harus memakai masker, dan disaat beribadah jaraknya sudah diatur dan diberi tanda.

Menurut Kapolres, dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat untuk mencegah virus Corona, tidak merubah subtansi peribadahannya, namun hanya mengatur tatacara operasional di Masjid ketika hendak beribadah.

Kapolres merasa senang, ibadah shalat jumat kembali digelar di masjid, dengan harapan semua bisa bersatu dan berdoa bersama agar wabah covid-19 yang terjadi saat ini dapat segera berakhir. (KS)

iklan bkbpp

News Feed