oleh

DPRD Sumbawa Dukung Rencana Pembangunan MRMP

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumbawa, mendukung penuh pencana pembangunan pabrik pengilingan beras modern atau Modern Rice Miling Plant (MRPM) oleh Bulog di Kecamatan Lape.

Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq SH, Kamis (02/06/2020) kepada media ini mengatakan, secara kelembagaan, DPRD Kabupaten Sumbawa, menyambut positif dan mendukung penuh rencana pembangunan pabrik penggilingan beras medern tersebut.

“Rencana keberadaan pabrik itu harus kita amankan. Harus kita jamin keamanannya, sehingga beroprasinya pabrik ini bisa terjamin di Kabupaten Sumbawa,” tegasnya.

Menurutnya, dengan terbangunnya pabrik tersebut, selain pengolaan beras di Kabupaten Sumbawa menjadi lebih baik, juga meningkatkan lapangan pekerjaan, serta Sumbawa dikenal sebagai Daerah penghasil beras dengan sistem pengolaan modern di NTB. Dengan adanya pabrik ini juga kata Rafiq, tidak menutup kemungkinan industri lain akan masuk ke Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  Sambut Diplomat 10 Negara, Sumbawa Gelar Welcome Ceremony

“Bagaimanapun itu akan membuat Sumbawa itu menuju era industrialisai. Dengan adanya pabrik ini, tidak menutup kemungkinan industri lain masuk ke Sumbawa. Jadi tidak adalasan tidak kita dukung,” tergasnya. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed