oleh

Rayarakan Hari Bhayangkara Ke-74, Kapolres Sumbawa Beri Penghargaan Kepada Anggota Berprestasi

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, S.IK, mengadakan acara syukuran Hari Bhayangkara Ke-74, Rabu (01/07/2020) di Mapolres Sumbawa.

Pada acara tersebut, Kapolres memberikan potongan tumpeng kepada personil termuda di Polres Sumbawa, melepas Pernawairawan, serta memberikan penghargaan kepada anggota Polres Sumbawa yang berprestasi.

Adapun anggota berprestasi tersebut yakni, Tim Satres Narkoba, yang telah mengungkap narkotika jenis sabu-sabu sejumlah 173 gram diwililayah Kecamatan Utan, Senin 13 April 2020, terdiri dati Iptu Masdidin SH Kasat Narkoba, IPDA Degues Pandu Pandhadha, S.Tr.K KBO Narkoba, Bripka Ari Pranajaya, S.IP, Brigadir Heryansyah, Briptu Valensa Vradika, dan Briptu Iwan Sugandi.

Kemudian, Tim penanganan Tempat Kejadian Perkara kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia dengan menerapkan protokol Covid-19, pada hari Rabu 10 Juni 2020 yakni Iptu Abdul Kadir, Amd, Kep, Kaur Kes Polres Sumbawa, Bripka Muhammad Hendri Sugito, Amd, Kep, Briptu Moh. Tajim Algina, Aiptu Romy Octavian Munir, Aipda Midodo, Briptu Edi Munawar, dan Bripda Arian Rosi Saprudin.

Penghargaan juga diberikan kepada Aipda Heru Tugas Siswanto, SH, atas dedikasi, loyalitas dan kineranya sebagai Bhabinkamtibmas dengan predikat sangat baik. Bripka Ayatullah Humaini, atas dedikasi, loyalitas, dan kinerjanya sebagai personil Polres Sumbawa juga menjadi khotib sholat Jumat di masjid di Wilayah Ropang, Lantaung, dan Lenangguar. Dan Aipda Arifin Setioko, S.Sos, atas dedikasi, loyalitas, dan kinerjanya sebagai penyidik yang menangani kasus menonjol, berupa persetubuhan anak dibawah umur dan perbuatan cabul diwilayah Hukum Kabupaten Sumbawa.

Baca juga:  Polres Sumbawa Ungkap Kasus Pencurian Hewan Ternak

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra, S.IK, mengatakan, pemberian penghargaan kapada personil berprestasi merupakan sebuah motivasi kepada semua personil yang ada. Kata dia, ada dua sisi yang ia terapkan yakni Panismen (Sanksi) dan Reword (Penghargaan).

Menurutnya, bagi anggota yang berprestasi misalnya melalukan tugas dan kewajibanya sebagai anggota Polri melebih apa yang ditugaskan kepadanya, maka patut diberikan penghargaan.

Kalau anggota yang berprestasi kita akan berikan reword. Dimomen 1 Juli Hari Bhayangkara ini kita berikan apresiasi karena untuk memotivasi yang lain. Karena yang diberikan tugas dan tanggung jawab itu, kalau biasa saja, tidak diberikan penghargaan. Kalau dilakukan meliebihi tugas dan kewajibannya, maka kita berikan penghargaan,” terangnya.

Baca juga:  Operasi Zebra 2019 Berkahir, Polres Sumbawa Peringkat II Penindakan Pelanggaran

Terkait momentum Hari Bhayangkara ke 74, Kapolres berharap agar Polri semakin dicintai oleh masyarakat, khususnya masyarakat Sumbawa. Memlalui program yang telah dilaksanakan oleh Polres Sumbawa kata Kapolres, merupakan bentuk upaya Polri untuk mendekatkan diri kepada masyarakat. Sebab, menurutnya, Polri adalah bagian dari masyarakat.

Kedepan sambungnya, ia meminta kepada semua pihak agar membatu Polres Sumbawa dalam menjalankan tugasnya menaga kamtibmas agar pembangunan di Kabupaten Sumbawa berjalan dengan lancar dan masyarakat Sumbawa menjadi sejahtera.

“Oleh karena itu kita harapkan, masyarakat mengawasi kita. Jadi harapannya kita harus bekerjasama. Sehingga proses tugas pokok Polisi bisa terkontrol. Kekurangan yang mungkin bisa terjadi bisa diminimalisir,” pungkasnya. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed