Tersisa Satu Pasien Positif Covid-19 Dirawat di Sumbawa

Date:

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Progres penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa, semakin membaik. Dari 42 pasein positif Covid-19, tersisa 5 orang yang masih positif. 1 orang dirawat di RSUD Sumbawa dan 4 orang dirawat di Pulau Lombok.

“Sisa 5 tapi di Sumbawa sisa 1 yang dirawat. Di Manambai sudah kosong, tingga 1 di RSUD Sumbawa. Sisanya di Mataram dan Selong. Mereka kerja dan tinggal di Mataram, Cuma KTP di Sumbawa,” kata Ketua Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM., Senin (29/06/2020) kepada wartawan di ruang kerjanya.

Diterangkan, semua klaster penularan telah berhasil ditelusuri. Semaunya telah tertangani dengan baik. Lanjut Haji Bas, untuk mastikan pusat perokonomian masyarakat terbebas dari Covid-19, Pemda Sumbawa tengah melalukan swab di seluruh pasar di Kabupaten Sumbawa. Hingga saat ini, belum ditemukan sampel positif.

“Semua klaster sudah dutelusuri, sudah tidak ada. Sekarang kita sedang melakukan swab kepada seluruh pasar. Hasilnya pasar utan semuanya negatif, jadi aman untuk ke pasar tentu dengan protokol covid-19,” terangnya.

Ia berharap, menyambut tatan hidup baru era Covid-19, aktifitas masyarakat kembali normal. Sehingga, masyarakat bisa tetap produktif ditengah pandemi. “Kita berharap dengan new normal ini kita bisa sehat dan beraktifitas menjadi orang produktif bisa beraktifitas seperti biasa tentu dengan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Untuk dikatahui, hingga hari, Senin (29/06/2020), jumlah positif Covid-19 di Kabupaten Sumbawa, sebanyak 42 kasus, dengan rincian, 36 pasien sembuh, 1 meninggal dan 5 masih positif dalam keadaan baik. (KS/aly)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Share post:

iklan caleg iklan caleg

Populer

More like this
Related

FKH UNDIKMA Latih Petugas Kesehatan Hewan Pulau Sumbawa Cara Pengendalian dan Penanggulangan Wabah Penyakit

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Fakultas Kedokteran Hewan (FHK) Universitas...

Tahun Ini, Pemda Sumbawa Rehab 11 Pustu

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati...

Gunakan DAK, Pemda Sumbawa Bakal Bangun Laboratorium Kesehatan Masyarakat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com - Pemerintah Kabupaten Sumbawa melalui Dinas...

20 Puksesmas di Kabupaten Sumbawa Berstatus Akreditasi Paripurna

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus berupaya...