oleh

Bulog Sumbawa Pastikan Ketersediaan Gula Pasir Aman

Sumbawa Besa, Kabarsumbawa.com – Perum Bulog Sub Divre Sumbawa, memastikan ketersediaan gula pasir aman hingga beberapa bulan ke depan. Hingga saat ini, tersedia sebanyak 19.550 kilogram di dugangnya.

“Stok gula pasir di gudang Bulog Sumbawa masih aman. Sampai hari ini ada sebanyak 19.550 kg. Diperkirakan bertahan sampai 3 bulan ke depan. Insya Allah bulan Juli ini ada penambahan gula sebanyak 25.000 kg,” kata Kepala Perum Bulog Sub Divre Sumbawa, Kurnia Rahmawati, S.TP, Senin (29/06/2020) kepada media ini via aplikasi berbagi pesan.

iklan kampanye

Dijelaskan, penjualan dilakukan secara umum, baik di Kantor Bulog, yang berada, di gudang Bulog yang berada di Labuhan jika pembeli ingin membeli gula karungan. Serta melalui Rumah Pangan Kita, Toko Pangan Kita dan melalui operasi pasar yang dilakukan tim bulog.

Baca juga:  Sumbawa Jadi Lumbung Jagung Nasional

“Penjualan gula dilakukan secara umum, bisa mendatangi kantor Bulog kami yang berada di Lempeh maupun di Gudang Bulog Labuhan. Penjualan gula juga dilakukan melalui Rumah Pangan KITA, Toko Pangan KITA, dan juga melalui Operasi Pasar,” teranganya.

Terkait harga tambah Niya, berdasarkan hasil pantauan di Pasar Seketang dan Pasar Brang Biji, harga mulai stabil sesuai Harga Eceran Tertingg (HET) Rp 12.500 perkilogram. “Alhamudillah harga mulai stabil,” tandasnya. (KS/aly)

News Feed