oleh

Covid-19 Sumbawa, Pasien Sembuh 34 Orang

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Dari 41 pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumbawa, tercatat sebanyak 34 orang dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan. Ini membukutikan penanganan Covid-19 di Kabupaten Sumbawa kian membaik.

“Alhamdulillah dari 41 kasus positif, 34 orang sudah sembuh dan dipulangkan. Kemudian 1 orang meninggal dunia, dan sisanya 7 orang masih dirawat,” kata Ketua Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, M.M., Selas (23/06/2020) di ruang kerjanya.

iklan

Dijelaskannya, 7 orang tersebut 3 diantaranya dirawat di gedung RSUD baru di Sering, semua dari klaster magetan. Sementara sisanya, Sedangkan sisanya berada di Pulau Lombok.

Baca juga:  Antisipasi Corona, Pelabuhan Benete Disemprot Cairan Desinfektan

Menurut Haji Bass yang juga Sekda Sumbawa ini, dari kondisi yang ada, progresnya semakin membaik. Hal ini berkat kedisiplinan dari semua pihak. Ke depannya diharapkan semua pihak tetap disiplin mentaati dan mengikuti protocol covid-19. Sehingga harapannya covid-19 tidak terjadi lagi di Sumbawa.

“Ini kan semakin baiknya karena disiplin semua masyarakat. Dukungan partisipasi semua orang tetap kami harapkan. Kami berharap semua pihak terus mentaati dan mengikuti protocol covid itu, dengan menjaga jarak, hindari keramaian, pakai masker dan sebagainya. Itu yang tetap kita lakukan sama-sama. Sehingga kita berharap covid ini bisa hilang dari Sumbawa,” harapnya. (KS/aly)

iklan