oleh

Polres Sumbawa Selenggarakan Donor Darah dan Rapid Test Gratis

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Polres Sumbawa melaksakankan Bakti Sosial (Baksos) donor darah dan rapid test gratis bagi masyarakat, Selasa (23/06/2020) pagi.

Kapolres Sumbawa, AKBP Widy Saputra S.IK., ditemui usai kegiatan mengatakan, baksos tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 74. Kegiatan donor darah dilakukan di ruang rupatama, diikuti oleh ratusan personil Polres dan Kodim Sumbawa. Sementara Rapid Test dilaksanakan di halaman parkir Polres, diikuti oleh ratusan masyarakat.

iklan

“Hari ini dalam rangka hari Bhayangkara 74 melaksanakan donor darah dan rapid test gratis. Donor diikuti oleh ratusan personil Polres dan Kodim. Masing-masing polsek mengirim 20 personilnya. Dan 100 untuk rapid test untuk masyarakat

Baca juga:  Angka Pengangguran di Sumbawa Masih Tinggi

Rapid test ini lanjut Kapolres, selain dalam rangka menyambut Hari Bhayangkata ke 74, juga untuk mengetahui apakah masih banyak masyarakat yang terjangkit Covid-19, namun belum diketahui. Selain itu juga, untuk membatu masyarakat yang membutuhkab surat keterangan hasil repid untuk melakukan perjalanan ke luar daerah, seperti pelajar dan sebagainya.

“Kita coba untuk berbagi kepada masyarakat. Kemudian untuk mengetahui apakah masih banyak masyarakat yang belum terjaring dan juga ada kepentingan masyarakat mungkin akan melakukan perjalanan keluar daerah. Memang tidak banyak, sekitar 100, kita mencoba untuk memberikan satu manfaat bagi masyarakat,” jelas Kapolres.

Baca juga:  Cegah Corona, Petugas Jemput Pemudik di BIL

Untuk hasil repid test terhadap 100 orang tersebut tambah Kapolres, semuanya non reaktif. Para peserta rapid kemudian diberikan surat keterangan bebas Covid-19 berdasarkan hasil rapid test.

“Untuk hasilnya non reaktif semua. Nanti bisa digunakan untuk melakukan perjalanan,” kata Kapolres. (KS/aly)

iklan