oleh

PDPM Sumbawa Datangi Polres Sumbawa

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.con – Pimpimnan daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM)Sumbawa, mendatangi Mapolres Sumbawa , Senin (22/06/02020) siang. Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Sumbawa, didampingi Wakil Ketua, Sekretaris, dan beberapa anggota, diterima langsung oleh Kapolres Sumbawa didampingi Kasat Intel. Pertemuan berlangsung di ruang Kapolres.

Dalam pertemuan tersebut, PDPM Sumbawa juga menyerahkan berkas laporan dugaan ucaraan kebencian kepada ulama Sumbawa yang juga ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sumbawa Ust. Fasial Salim, melalui media sosial Facebook oleh salah satu akun. Berkas diserahkan langsung oleh Sekretaris PD Pemuda Muhammadiyah, Isnaini SH.

Ketua pemuda muhammadiyah Sumbawa Edy Kurniawansyah, M.Pd, menyampaikan, kunjungan tersebut dalam rangka memperkuat silaturahmi antara pihaknya selaku Ormas Kepemudaan di Kabupaten Sumbaww dengan Kepolisian dalam hal ini Polres Sumbawa.

Menurutnya, Kepolisian sebagai mitra strategis dalam rangka menjaga kondusifitas daerah, terlebih menjelang Pilkada Desember mendatang.

Baca juga:  Setelah 2 Hari Perjalanan, Truk Kemanusian Yogyakarta Tiba di Lombok

Dalam hal ini kata Edy, PD Pemuda Muhammadiyah Sumbawa berkomitmen penuh membantu semua pihaknya termasuk kepolisian dalam menegakkan dalam menegakka kebaikan di Kabupaten Sumbawa.

“Hal ini kami lakukan untuk membantu pihak kepolisian guna menjaga ketenangan dan ketertiban masyarakat. PDPM Sumbawa telah memiliki 24 Cabang disetiap kecamatan, sehingga putaran kerja organisasi terus dilakukan. Kami siap bersinergi,” ungkapnya.

Wakil ketua pemuda Muhammadiyah Sumbawa Ubaidullah, M.Pd, menambahkan, tuduhan membuat warga Muhammadiyah Sumbawa khususnya dan umat Islam Sumbawa keberatan. Sehingga pihaknya melaporkan hal ini. Pihaknya sepenuhnya merahkan kasus ini kepada Polres Sumbawa untuk diproses lebih lanjut. Ia berharap agar yang bersangkutan mendapat efek jera, dan segera meminta maaf.

Ditempat yang salam, Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra S.IK dalam penerimaanya, menyampaikan apresiasi dan dukungan atas eksistensi pemuda muhammadiyah Sumbawa yang terus melakukan ekspansi gerakan amar ma’ruf nahi mungkarnya.

Baca juga:  Saksi Kasus Bage Tango Diamankan Polisi

Menurut Kapolres, menjaga keamanan, ketertiban, dan ketentraman daerah ini adalah tugas semua kemponen. Sinergisitas Polri dengan Ormas Kepemudaan itu sangat penting dilakukan, kareana banyak hal yang bisa kita lakukan untuk merawat kondusifitas daerah. Apalagi ditengan pandemic yang masih berlangsung.

Kapolres berharap, pemuda terus membantu Polri untuk mensosialisasikan kepada massyarakat luar untuk tetap melaksankan protocol kesehatan dalam beraktivitas. Terkait laporan tersebut, Kapolres meminta agar semua prosesnya diserahkan kepada kepolisian. (KS/aly)

iklan bkbpp

News Feed