oleh

Jaga Ketahanan Pangan, Warga Maronge Tanam Sayur di Pekarangan

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Sejak dilaunchingnya Kampung Sehat oleh Gubernur dan Kapolda NTB, Jum’at 19 Juni lalu, jajaran Polres Sumbawa terus melakukan sosialisasi dan asistensi pendampingan kepada masyarakat. Salah satu yang mejadi poin terwujudnya kampung sehat adalah ketahanan pangan.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Tajuddinsyah Bhabinkamtimas Desa Maronge, Polsek Plampang, Minggu (21/06/2020) menyambangi rumah warga binaannya. Salah satunya di rumah Sumarni, di Dusun maronge, Desa maronge. Sumarni memanfaatkan lahan kosong di rumahnya untuk dijadikan tempat menanam barbagai jenis tumbuhan yang bermanfaat seperti sayur sayuran.

iklan

Menurut Tajuddinsyah, hal ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan ketahanan pangang dalam ranga melawan pandemi Covid-19 menyambut tatanan kehidupan baru.

Baca juga:  Brimob Polda NTB Gerak Capat Bantu Korban Kebakaran di Bima

“Ibu Sumarni memanfaatkan pekarangannya yang kosong untuk penanaman tumbuhan hidup sebagai wujud ketahanan pangan karena dengan pemanfaatan pekarangan rumah warga bisa menikmati hasil panen tanpa membelinya,” pungkasnya. (KS/aly)

iklan