oleh

Ketua DPRD Sumbawa Dukung Program Kampung Sehat

Sumbawa Besar, Kabarsumbawa.com – Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq, SH., mendukung penuh program Kampung Sehat di Wilayah Hukum Polres Sumbawa.

“Kalau kita bicara dukungan, kami dari DPRD Siap memberikan dukungan apapun demi mensukseskan program kampung sehat ini,” Kata Abdul Rafiq, ditemui wartawan usai kegiatan lauching Kampunh Sehat di Desa Kerekeh, Kecamatan Unter Iwes, Jum’at (19/06/2020) sore.

iklan

Menurutnya, dengan adanya Program Kampung Sehat yang diadakan oleh Polda NTB ditengah situasi Covid-19, dapat memberikan edukasi kepada masyarakat untuk bisa berperilaku hidup sehat. Sebab kata dia, salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah dengan hidup bersih dan sehat.

Baca juga:  Pembebasan Lahan Pembangunan Smelter, Tuntas.

“Jadi ini luar biasa terkait dengan launching Kampung Sehat yang diadakan oleh polda NTB ini. Ini semacam edukasi walaupun dalam bentuk lomba,” ungkapnya.

Rafiq berharap, perilaku hidup sehat dapat diterapkan oleh masyarakat tidak hanyak saat lomba saja. Namun, setelahnya juga perlu diterapkan dalam kehidupan sehari-hari guna menyambut tatatan kehidupan baru di Kabupaten Sumbawa.

“Mudah mudahan dengan adanya kegiatan ini, bukan hanya saat lomba saja masyarakat berperilaku hidup sehat, namun setelah ini juga masyarakat sudah tumbuh kesadaran,” pungkasnya. (KS/aly)

iklan